KEPRI TERIMA LOWONGAN SEKITAR 300 BRIGADIR POLISI

Tanjungpinang (LINGGA POS) – Bagi Anda yang berniat menjadi brigadir polisi (polisi laki-laki dan polisi wanita/Polwan), Polri secara resmi membuka lowongan tersebut untuk tahun anggaran (TA) 2014 yang mulai pendaftarannya sejak Rabu (26/3) hingga 15 April 2014. Polri akan menerima sebanyak 20.000 brigadir polisi dengan perincian 10.750 brigadir polisi laki-laki, 7.000 brigadir Polwan dan 2.250 Brimob. Asisten SDM Polri Irjen Mustafa Hari Kuncoro mengatakan, kepada calon yang berminat dapat melakukan registrasi secara online melalui situs : penerimaan.polri.go.id atau datang langsung ke Polsek atau Polres terdekat dengan proses rekrutmen adalah gratis dan tidak dipungut biaya. “Jangan percaya kepada siapapun yang mengaku bisa meluluskan dengan meminta sejumlah uang. Kita melakukan rekrutmen secara fair, akuntabel dan profesional,” himbau Mustafa.

JATAH KEPRI 88 POLWAN, 200-AN POLKI.

Sesuai sosialisasi penerimaan brigadir polisi TA 2014 yang disampaikan oleh Kapolsek Bintan Timur Kompol Irham Halid dan Kabag Sumda Polres Kompol Nelson Badar, kepada para pelajar di SMA Negeri Kijang, Kamis (27/3), khusus untuk kuota Provinsi Kepri penerimaan brigadir Polisi laki-laki (Polki) sekitar 200-an dan untuk brigadir Polwan sebanyak 88 orang. “Kuota penerimaan itu merupakan kesempatan bagi anak-anak pulau maupun kampung. Karena penerimaan tahun ini jumlahnya besar dibandingtahun sebelumnya,” kata Irham. Saat ini terang dia, di Kepri terdapat 40 Polsek setiap kecamatan dan setiap Polsek minimal ditempatkan 2 orang Polwan guna pelayanan masyarakat yang menyangkut wanita dan anak-anak (KDRT atau pelayanan umum lainnya). Para brigadir Polki dan Polwan sebanyak 20.000 orang tersebut nantinya akan dididik di beberapa tempat seperti di Sepolwan Ciputat 600 orang, Pusdik Bimmas Polri di Ambarawa, Kabupaten Semarang 400 orang, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya di Lido 1.000 orang, SPN Polda Jabar di Lembang 1.000 orang, SPN Polda Jateng di Purwokerto 1.000 orang, SPN Polda Jatim di Mojokerto 1.000 orang, Pusdik Gassum di Watukosek,Porong, Jatim 1.100 orang dan SPN Polda Bali di Singaraja sebanyak 900 orang.

PERSYARATAN PENDAFTARAN.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti pendidikan brigadir polisi yang akan ditempuh selama 7 bulan itu, diantaranya berijazah SMA dengan nilai minimal 6, umur pada saat pembukaan pendidikan (Juni 2014) minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan ditambah 2 tahun setelah lulus pendidikan. (fa,yud/bs/tp)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.