KARIMUN KEMBALI MERAIH JUARA UMUM MTQ V PROVINSI KEPRI

Karimun (LINGGA POS) – Sesuai Surat Keputusan (SK) Dewan Juri Nomor 06/DH/KEP/MTQ.Prov/III/2014 tentang Penetapan Juara Umum MTQ V Provinsi Kepri 2014 yang dibacakan oleh Ketua Dewan Juri MTQ, Said Agil Husin Al Munawar di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area, Karimun, Kamis (27/3) malam, menyatakan tuan rumah ‘Bumi Berazam’ Kabupaten Karimun, meraih sebagai Juara Umum dan berhak atas Piala Bergilir MTQ V Provinsi Kepri 2014. Dengan raihan itu pula, Karimun berhak memiliki Piala Bergilir MTQ Provinsi secara tetap, karena telah mengantongi empat kali juara yang tiga diantaranya secara berturut-turut yakni pada MTQ Provinsi Kepri di Anambas (2010), di Bintan (2012) dan di Karimun tahun ini. Karimun meraih nilai tertinggi jauh dari yang dicapai juara II Kota Batam (76 poin). Karimun 138 poin. Juara III diraih Kota Tanjungpinang (59 poin), Juara Harapan I Kabupaten Bintan (28 poin) dan Juara Harapan II Kabupaten Lingga (20 poin), disusul Kabupaten Natuna (14 poin), Kabupaten Anambas (12 poin).

JUARA DI LIMA CABANG LOMBA.

Tuan rumah Karimun, seperti telah diprediksi sebelumnya, setidaknya meraih 5 gelar juara dari 7 cabang yang dilombakan. Ke-5 cabang lomba itu adalah Hifzil Quran, Tafsir Al Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Khat Al Quran. Pada cabang Hifzil Quran misalnya qori dan qoriah Karimun mendominasi dalam cabangHifzil Quran 1 juz golongan Putra, 5 juz Putra dan Putri, 20 juz Putri dan 30 juz Putra dan Putri. Tafsir Al Quran Bahasa Arab golongan Putra dan Putri, Bahasa Indonesia Putra dan Putri, Bahasa Inggris Putri, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khat Al Quran, naskah Putra dan Putri, hiasan Mushaf Putra dan Putri. Dan diurutan ke-2 pada cabang Hifzil Quran 10 juz Putra, 20 juz Putra, Khat Al Quran cabang dekorasi Putra, Tilawah Al Quran Putra dan Putri serta di urutan ke-3 di cacng Musabaqah Maqalah Al Quran (MMQ) Putri. “Kabupaten Karimun pada MTQ ke-5 Provinsi Kepri tahun ini kembali meraih gelar sebagai juara umum dan unggul di lima cabang dan berhak atas Piala bergilir menjadi piala tetap karena sudah menjadi juara umum tiga kali berturut-turut. Saya ucapkan tahniah dan apresiasi yang tinggi kepada para juara,” kata Bupati Karimun, Nurdin Basirun sempena malam penutupan seluruh rangkaian MTQ Provinsi yang telah berlangsung sejak 21 Maret 2014 dan ditutup secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kepri, HM Sani.

LINGGA JUARA I CABANG BAZAAR/PAMERAN.

Dalam ajang lomba lainnya yang juga disertakan pada MTQ V Provinsi Kepri 2014 yakni, Cabang Pawai Taaruf : Juara I Karimun, Juara II Bintan, Juara III Tanjungpinang. Cabang Bazaar/Pameran : Juara I Lingga, Juara II Karimun, Juara III Bintan. Cabang Rebana : Juara I Karimun, Juara II Tanjungpinang, Juara III Lingga. Berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pengembangan dan Tafsir Quran (LPTQ) Provinsi Kepri yang berlangsung di ruang rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati Karimun (Lt III), Ketua LPTQ Provinsi Kepri yang juga selaku Wakil Gubernur Provinsi Kepri HM Soerya Respationo menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan MTQ IV Provinsi Kepri 2016 tuan rumah (penyelenggara)nya adalah Kabupaten Natuna. (rasn,ph,af)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.