REAL MADRID RAIH LA DECIMA, SEPULUH KALI JUARAI LIGA CHAMPIONS

Lisabon (LINGGA POS) – Real Madrid alias Los Merengues untuk kesepuluh kalinya meraih trofi Piala Champions mendepak Atletico Madrid lewat perpanjangan waktu di Estadio da Luz Lisabon, Sabtu (24/5) dengan angka telak 4-1. Meski terseok-seok dan sempat ketinggalan 0-1 hasil gocekan Diego Gadin di menit ke-36, namun mendekati batas normal 2 x 45 menit berakhir, Sergio Ramos berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1. Hasil ini tetap bertahan hingga babak kedua dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Dimulai oleh Gareth Ball (110), Marcelo (118) dan dituntaskan dengan eksekusi penalti oleh Ronaldo (120), Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2013/2014 untuk yang kesepuluhkalinya.

RONALDO UKIR TINTA EMAS.

Gol ke-4 dari hasil tendangan penalti itu juga menjadikan Ronaldo (CR7) mengumpulkan seluruhnya 17 gol di Liga Champions ini. Dia menabbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam musim kompetisi antar klub paling elit di benua Eropa. Pemain mega bintang asal Portugal itu hingga babak semi final sudah mengoleksi 16 gol. Sementara Ibrahimovic (PSG) dengan 10 gol, Diego Costa (Atletico Madrid), Lionel Messi (Barcelona) masing-masing 8 gol, dan Sergio Aguero (Manchester City), Robert Lewandowski (Borussia Dortmund) masing-masing dengan 6 gol. Ronaldo mensejajarkan diri dengan Lionel Messi dalam daftar pencetak goterbanyak sepanjang ajang Liga Champions digelar atau terpaut 4 gol dengan top skor Liga Champions, Raul Gonzalez.

GELAR UNTUK MADRIDISTA, KATA ANCELLOTI.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan mendedikasikan La Decima, juara kesepuluh Liga Champions kepada Madridista. “Saya sangat gembira karena berhasil meraih gelar juara yang sangat penting bagi Real Madrid. Kami sangat bangga meraih (Piala Champions untuk yang ke-10 kalinya) ini,” ujarnya. Ini menjadikan Ancelotti pelatih kedua setelah Liverpool, Bob Paisley yang meraih 3 trofi (1977, 1978, 1981), Ancelotti 2 trofi bersama AC Milan (2003, 2007) dan 2 trofi sebagai pemain (1989, 1990). (jk,uefa,k,t).l

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.