10 TENDANGAN PALING KERAS DALAM SEJARAH SEPAK BOLA SEJAGAT

(LINGGA POS) – Tendangan bebasnya yang menembus gawang Pranbis di ajang Tournoi de France, membuat Roberto Carlos dinobatkan sebagai salah satu pemain dengan sepakan paling mematikan. Tetapi, sebuah kesalahan jika Anda berpikir lesakan itu merupakan yang paling keras dalam sejarah sepakbola sejagat. Carlos, dengan ‘free kick’-nya itu hanya menempati posisi ke-7 sebagai pesepakbola dengan sepakan atawa tendangan paling keras saat ini. Lalu, siapa yang ada diposisi teratas?

Di mulai dengan peringkat 10.

David Beckham. Dia melepaskan tendangan dari jarak jauh yang membobol gawang Derby County pada 4 September 1996. Kecepatan sepakan gelandang asal Inggris itu mencapai 80,5 mil per jam.

9. Obatemi Martins. Pemain asal Nigeria ini membobol gawang Tottenham Hotspur, 14 Januari 2007 dengan kecepatan 84 mil per jam. Saat itu dia bermain untuk New Castle United.

8. Tugay Kerimoglu. Pada 3 September 2001, Tugay yang kala itu bermain untuk Blackburn Rovers membuat kubu Southampton melongo dengan sepakan kerasnya yang meluncur deras ke dalam gawang mereka dengan kecepatan 84,2 mil per jam.

7. Roberto Carlos. Seperti disebutkan di awal tulisan ini, bintang Brasil itu hanya berada di posisi 7.

6. Alan Shearer. Shearer merupakan bomber sejati, dan tak mengherankajika dia punya sepakan keras terarah. Liecester City pernah jadi korban kedahsyatannya pada 2 Februari 1997. Lesakan berkecepatan 85,2 mil per jam menembus gawang mereka.

5. Matt Le Tissier. Dia adalah legenda Southampton. Le Tissier membuat sejarah dengan mencetak gol spektakuler ke gawang Aston Villa, 17 Agustus 1996. Sepakannya melesat dengan kecepatan 86,5 mil per jam.

4. Richie Humphreys. Sepakannya memang tidak masuk ke gawang lawan, namun lesakan berkecepatan 95,9 mil per jam membuat punggawa Sheffield wednesday bergetar hebat.

3. David Trezequet. Ia terkenal memiliki tendangan ‘first time’ jitu. Dan Manchestes United pernah jadi korbannya. Dia mengoyak gawang Raimond van der Gouw dengan kecepatan 96 mil nper jam pada 19 Maret 2014, menempatkan dia di posisi ini dan dianggap cukup meyakinkan.

2. David Bechkam. Ia kembali di sebut karena memperbaiki rekornya, kali ini pemain yang biasa dipanggil Beks itu mencatat kecepatan 97,9 mil per jam.

Dan, diperingkat ke-1, David Hirst. Namanya menang tak familiar ataupun tenar di telinga pecinta sepakbola. Namun, Hirst yang bermain untuk Sheffield ini mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain dan Sheffiel ini mencatatkan namanya dalam gawang Arsenal pada 16 September 1996. Tendangan yang mematikan itu, menembus kecepatan 114 mil per jam! (vcd)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.