KUOTA CPNS LINGGA 2014 DISETUJUI 268 ORANG

Tanjungpinang (LINGGA POS) – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Selasa (1/6) sore, telah menetapkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan beberapa kabupaten/kota di Kepri. “Pemprov Kepri hanya dapat kuota CPNS tahun ini hanya 199 orang saja,” aku Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriaux, yang mengaku baru menerima penetapan kuota pada Senin, sore. Namun, dia enggan menyebutkan formasi apa saja yang mendapat kuota untuk Pemprov. “Itu sangat teknis. Agar informasinya tak salah, lebih baik tanyakan langsung ke BKD,” sarannya kepada awak media. Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pemprov Kepri Abdul Malil mengatakan, pihaknya sebelumnya telah mengusulkan sebanyak 510 CPNS untuk tahun ini. Namun yang disetujui hanya 199 CPNS alias tidak sampai separuh dari yang diusulkan. Pihaknya juga belum mengetahui kapan pendaftaraan penerimaan CPNS tersebut dimulai, tetapi masing-masing Pemda akan segera mempersiapkan panitianya sambil menunggu syarat-syarat dari pemerintah pusat.

LINGGA DAPAT 268 CPNS.

Dari informasi dirilis Menpan-RB disebutkan misalnya, Kabupaten Bintan mendapat kuota 101 orang (usulan 440 orang), Tanjungpinang 85 orang (usulan 1.100 orang), KABUPATEN LINGGA 268 orang (usulan 400 orang) Batam 94 orang dan Pemprov 199 orang. Sedangkan Kabupaten Natuna, Karimun dan Anambas tidak diberikan kuota penerimaan CPNS tahun ini. Kabupaten Anambas pada tahun lalu menerima CPNS sebanyak 130 orang. Pemprov Kepri dan beberapa daerah penerima kuota CPNS di Kepri tahun ini dipastikan akan kembali mengusulkan (ulang) kuota CPNS, minimal separuh dari yang telah diajukan mengingat proses usulan sudah memenuhi semua persyaratan dan beberapa daerah ada yang tidak menerima CPNS hingga empat tahun terakhir dan sudah sesuai dengan Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) di masing-masing Pemda. (rasn,ph,syk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: formasi cpns kabupaten lingga 2014, Pendaftaran CPNs Lingga, formasi cpns 2014 lingga

3 Responses to "KUOTA CPNS LINGGA 2014 DISETUJUI 268 ORANG"

  1. kapan di mulai pendaftaran dan formasi'nya???
    thx

  2. Tsukyiomi UchihaPermana MagekyioSharinggan berkata:

    kapan y mulai pendaftarannya.?

  3. Aden Ihin berkata:

    Formasi sudah keluar namun saat mendaftar di website Panselnas disitu kita memilih 1 instansi sampai kebawah cursor ditarik dicari gak ada Kab.Lingga.yg ada Pemkab.Musi Rawas, Pemkab Bulungan, Pemkot Banjarmasin, Pemprov Kalimantan Utara & Timur.selain dari yg Kusebutin yg ada Kementrian,Badan & Lembaga.jadi uda jelas setiap Kabupaten memperlambat proses website daerah masing2 dikarenakan takut gak bisa mendaftar anak atau saudaranya utk jadi CPNS Dinasti

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.