SIAP-SIAP, PENDAFTARAN ASN/CPNS SECARA ONLINE MULAI 26 AGUSTUS 2014

Sistem CAT untuk CPNS 2013

Tanjungpinang (LINGGA POS) – Secara nasional untuk pendaftaran seleksi perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN)/CPNS tahun ini akan dibuka tanggal 26 Agustus 2014 dan dilakukan secara online dengan menggunakan sistem computer assisted (CAT). Hal itu diungkapkan olei Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamenpan-RB) Eko Prasojo, Sabtu (19/7) di Kijang, Bintan,Kepri. “Untuk jadwal penerimaan ASN/CPNS tahun 2014 dari pelamar umum, tanggal 22-25 Agustus yaitu pengumuman penerimaan ASN secara online. Tanggal 26 Agustus pendaftaran ASN secara online,” ujar Eko, dikutip dari Tanjungpinang Pos, Senin (21/7). Dijelaskannya, pada saat pengumuman penerimaan, seluruh persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku akan disampaikan secara online. Saat pengumuman itu diinformasikan tentang formasi dari masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda). Sedangkan masa pendaftaran untuk mengikuti seleksi penerimaan ASN dilakukan 26-29 Agustus 2014 dimana kemudian masing-masing K/L akan menyeleksi berdasarkan CAT tersebut. Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kepri, Abdul Malik mengatakan, pihaknya akan menyediakan website untuk pendaftaran secara online yang disosialisasikan lewat media massa. Hanya saja, saat ini nama website belum ada karena sistemnya sedang diproses. “Nanti kita akan publikasikan di media massa,” ujarnya. Meski pendaftarannya secara online, namun menurut dia berkas-berkas pendaftaran tetap dikirim lewat pos. Dari Kemenpan-RB, pengiriman berkas bisa dilakukan dengan cara diantar sendiri atau via pos/Kantor Pos.

TIDAK BERDASARKAN AKREDITASI.

Persyaratan lainnya, pendaftar adalah lulusan perguruan tinggi (PT) dan tidak berdasarkan akreditasi B, seperti diberitakan sebelumnya. “Kita (Pemprov Kepri dan kabupaten/kota (Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga, red) hanya menerima lulusan D3, S1 dan S2. Untuk yang S2 kebanyakan dokter spesialis,” terang Abdul. Ditambahkannya, dengan melalui sistem CAT, dalam hitungan menit saja peserta ASN/CPNS sudah bisa melihat nilainya. Bahkan direncanakan pemberkasan dan pengumumannya dapat direalisasikan dalam bulan itu juga (Agustus 2014) atau paling lambat mulai 1 September 2014. (rasn,af)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: pengumuman cpns kabupaten lingga, pengumuman cpns lingga 2014, pengumuman cpns kab lingga, cpns 2014 kabupaten lingga, info cpns kab Lingga

10 Responses to "SIAP-SIAP, PENDAFTARAN ASN/CPNS SECARA ONLINE MULAI 26 AGUSTUS 2014"

  1. Kai d'LiBus berkata:

    semoga berhasil bagi kawan2 yang ikut tes cpns,,,,,

  2. semoga saya bisa mengikuti cpns taun ini,.amin

  3. Tio N Asaki berkata:

    amin sayangggggggggggg………..muahhhhhhhhhhhhh kangen bunda n fayiii

  4. jgn di tunda-tunda lagi..

  5. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

  6. Riyan Pratama berkata:

    lulusan SMA ada gak kak ipar ?
    pngen CPNS d batam, kyk kak santi..
    kl CPNS d sne gajiny kecil >.<

  7. Aden Ihin berkata:

    diFormasi Panselnas memang ada Kab.Lingga namun saat mendaftar memilih instansi di Form Pendaftaran CPNS Panselnas tidak ada dalam Form Pendaftaran untuk Kab.Lingga yg ada cuma Kementrian,Badan & Lembaga doang.sengaja setiap kabupaten lambat membuka website daerahnya dgn cepat ke panselnas di karena kan takut ga bisa memasukkan orang yg diinginkan agr jd CPNS Dinasti.Politik orang indonesia memang kotor x

  8. Dwi Juwitha Awi berkata:

    kapan mulai pendaftaran di kabupaten lingga?

  9. Nova Amelia berkata:

    kapan persyaratannya untuk kabupaten lingga,, kok blm jg keluar,, trs pendaftrannya kpn akan di buka nich,,,???

  10. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.