INI PROPOSAL TERBARU FIFA

Manchester (LINGGA POS) –

JIKA ADA PEMAIN YANG PINGSAN.

Benturan  kepala antarpemain di lapangan ternyata mendapat perhatian serius dari badan sepak bola dunia FIFA. Kepala tim medis FIFA Michel D’Hooghe akan mengajukan rancangan aturan baru untuk mencegah kemungkinan terburuk di lapangan. D’Hooghe mengungkapkan proposal ini dalam acara Soccerex Global Convention di Manchester, Selasa (9/9). Isinya, para pemain yang mengalami pingsan di lapangan karena benturan kepala atau hal lainnya boleh melanjutkan pertandingan jika mendapat izin dari tim dokter. “Jika ada yang tak sadarkan diri, maka kami akan minta wasit menghentikan laga selama tiga menit. Dokter tim akan mendapat kesempatan untuk mengevaluasi kondisi pemain,” kata D’Hooghe dilansir dari BBC. “Dokter juga harus diberi kesempatan bicara pada pemain sebelum memberikan keputusan. Wasit hanya boleh mengizinkan pemain kembali ke lapangan atas persetujuan tim dokter,” tambahnya.
Hooghe, dokter asal Belgia itu yakin, rancangan atau aturan terbarunya itu akan mendapat dukungan dari banyak pihak. “Semoga pada 25 September nanti, Expo FIFA sudah memberikan keputusannya,” harapnya.

Tentang FIFA

TENTANG FIFA.

Federasi sepakbola dunia atau FIFA (Federation International Football Association) saat ini dipimpin Sepp Blatter sebagai presiden dan Ali bin Hussein sebagai Wakil Presiden, bermarkas di Zurich, Swiss. FIFA memiliki keanggotaan 202 asosiasi nasional di seluruh dunia dan merayakan hari jadinya yang ke-100 pada 2004.

Tercatat, Blatter (78) asal Swiss adalah presiden FIFA yang ke-8. Ia menjabat sejak 1998 sampai dengan sekarang (4 periode) dan akan mencalonkan diri pada 2015. Presiden FIFA pertama adalah Robert Guerin asal Perancis pada 1904-1906 atau saat pertama FIFA berdiri di Paris pada 21 Mei 1904.

Adapun wilayah atau asosiasi yang berada di bawah pengawasan FIFA adalah, AFC (Asia), CAF (Afrika), CONMEBOL (Amerika Selatan), CONCACAF (Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia), OFC (Oseania) dan UEFA (Eropa).
Sementara sebagai sponsor utamanya adalah, Adidas, Coca-Cola, Emirates, Hyundai-Kia Motor, Sony dan VISA. (jk,av/l6)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.