PENDAFTARAN CPNS 2014 DI KEPRI DILAKSANAKAN SERENTAK

Tanjungpinang (LINGGA POS) – Pendaftaran penerimaan seleksi CPNS 2014 di seluruh Provinsi Kepri akan dilaksanakan serentak pada Selasa (16/9-2014) (di Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang, Pemko Batam, Pemkab Bintan dan Pemkab Lingga) yang akan dikoordinir oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kepri bersama BKD daerah terkait.   

PENAMBAHAN KUOTA CPNS.
Seperti diketahui kuota CPNS untuk Pemprov Kepri menjadi 300 CPNS dan untuk kuota CPNS Kota Tanjungpinang menjadi 226 CPNS. Keabsahan jumlah lowongan CPNS tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kemenpan-RB Nomor 637 tahun 2014 tanggal 9 September 2014. “Alhamdulillah, SK dari Menpan-RB sudah terbit dan sekarang berada di tangan saya,” aku Kepala BKD Pemprov Kepri Abdul Malik.  
Dengan penambahan kuota tersebut untuk Pemprov Kepri menjadi 300 CPNS dengan perincian formasi tenaga teknis sebanyak 72 orang (keahlian 50, keterampilan 22), kesehatan 102 orang (dokter umum, dokter gigi, doktes spesialis dan apoteker 37 dan perawat, bidan dan fisioterapi 65) selebihnya untuk tenaga fungsional.
  Sementara untuk Pemko Tanjungpinang dengan kuota 226 CPNS terdiri atas formasi guru 23, tenaga medis 53 dan tenaga fungsional 140, dimana untuk tenaga fungsional ini termasuk pelamar berijazah SMA. Menurut Kepala BKD Pemko Tanjungpinang Raja Khairani, pihaknya bersama BKD Provinsi Kepri akan melaksanakan rapat bersama terkait penerimaan CPNS, usai pelamar melakukan pendaftara di portal Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang direncanakan berlangsung di lantai 3 Gedung DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang. “Kami tetap buka pendaftaran selama 14 hari, meski pun mulainya minggu depan,” ujar Abdul Malik.  
Sementara Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriaux di tempat terpisah mengatakan pendaftaran serentak CPNS rencananya dimulai Senin (15/9) untuk bisa mendapatkan PIN dan passwordnya. “Untuk pendaftaran peserta nantinya membuka portal panitia di http ://panselnas.menpan.go.id dan menyerahkan dokumen ke panitia CPNS di daerah terkait,” katanya. (ph,af,bt)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.