3 KECAMATAN DI LINGGA DAPAT BANTUAN PROGRAM BSPS 2014

Daik (LINGGA POS) – Sebanyak 345 kepala keluarga (KK) di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Lingga yakni Kecamatan Senayang, Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Pesisir mendapat bantuan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2014 yang merupakan program bedah rumah bagi warga yang kurang mampu yang ditaja oleh pihak Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI.   
Hal itu terungkap dalam gelar sosialisasi tentang program BSPS yang digelar oleh Konsultan Survei BSPS Lingga, Zaiman kepada warga penerima bantuan di Kecamatan Singkep dan Singkep Pesisir di Gedung Nasional, Dabo, Rabu (10/9-2014).   
Dari sejumlah 345 KK penerima bantuan BSPS tahun 2014 tersebut, Kecamatan Senayang 135 KK, Kecamatan Singkep 168 KK dan Kecamatan Singkep Pesisir sebanyak 42 KK. “Kepada setiap KK penerima akan diberikan bantuan sebesar Rp7,5 juta dengan teknis pengerjaan bedah rumah dilakukan secara swadaya (gotong royong) oleh masing-masing kelompok dengan penyaluran dana dua kali,” terang Zaiman. Dijelaskannya, mereka yang mendapat bantuan BSPS tersebut adalah warga yang kurang mampu dengan kriteria antara lain rumah yang ditempati beratap daun, berdinding kayu atau bambu, berlantai tanah dan beruang kecil. “Namun, lahannya harus milik sendiri dan memiliki batas-batas yang jelas,” katanya.   
Adapun mengenai teknis penyaluran dananya, untuk tahap pertama pihak Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK) menyerahkan SK kepada Bank atau Kantor Pos paling lambat tiga hari sejak tanggal SK penunjukan. Kemudian kelompok penerima bantuan mengambil buku tabungan. Sementara penarikan dana untuk tahap pertama paling lambat 15 hari setelah buku tabungan di terima. “Untuk penerimaan dana tahap kedua paling lambat 60 hari atau 2 bulan,”tambah Zaiman. (arn,mj,hk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.