SENAYANG JUARA UMUM PERKEMAHAN BERSAMA HUT PRAMUKA KE-53 SE-LINGGA

Dabo (LINGGA POS) – TiM Pramuka dari Kecamatan Senayang berhasil meraih juara umum dalam gelar perkemahan bersama sempena HUT Pramuka ke-53 tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lingga di Bumi Perkemahan Kebun Nyiur, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep pada 11 – 14 September 2014. Penyerahan trofi dan penghargaan kepada masing-masing juara dilaksanakan dalam kegiatan upacara peringatan HUT Pramuka ke-53 di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Minggu (14/9) yang diserahkan oleh Bupati Lingga H. Daria selaku Ketua Mabicap Pramuka Lingga. Hadir juga Wabup Abu Hasyim selaku Ketua Kwarcab, Kepala Pusdiklatcab Pramuka Lingga Ferry Eka Putra selaku koordinator kegiatan, Danlanal Lingga dan bebera pimpinan SKPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya dan tentu saja tim pramuka (Gudep) Pramuka dari 9 kecamatan di Lingga.  

THEMA KEGIATAN.
Peringatan HUT Pramuka tahun ini dengan thema “Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi”. “Kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kecamatan Senayang. Karena, saya ikut upacara pramuka ini, selalu yang menjadi juara kalau tidak Singkep ya Singkep Barat. Tapi kali Ini tentu suatu kemajuan di pramuka,” kata Daria. Apalagi lanjutya dilihat secara georafis dan rentang kendali di Senayang yang harus melalui jalan laut dari satu tempat ke tempat lainn. Kecamatan Senayang telah berhasil pula memberikan motivasi dan semangat berkompetisi yang tinggi, menjunjung nilai sportivitas yang sama sehingga tidak menjdikan ‘jarak’ sebagai penghalang untuk menjadi yang terbaik.   
Dalam kegiatan perkemahan bersama tersebut, Kecamatan Singkep di regu putra raih juara II,sedangkan di regu putri peringkat 1 dan 3. Singkep Barat di regu putri juara 3, Singkep Pesisir (Kwaran Kecamatan Singkep Pesisir) yang baru dilantik meraih juara 2 putri dan juara III putra. (arn,af)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.