TES CPNS PEMPROV KEPRI DIBATASI 5.626 PESERTA

Tanjungpinang, (LINGGA POS) – Pemprov Kepri akan membatasi jumlah peserta tes CPNS 2014 dengan sistem online atau CAT hingga 5.626 orang saja, mengingat ketersediaan komputer untuk tes dan seleksinya hanya sebanyak 50 unit. Pembatasan itu, menurut Kepala BKD Kepri Abdul Malik dilaksanakan usai verifikasi berkas pendaftaran. Dari kuota 300 CPNS (sesuai SK Menpan-RB Nomor 637 tahun 2014) untuk Pemprov Kepri formasi yang disediakan antaranya bidan keahlian 37 orang, keterampilan 65 orang, tenaga teknis keahlian 50 orang keterampilan 227 orang dan fungsional 126 orang dari pelbagai jabatan. “Dari SK Menpan-RB tersebut akan dibuat lagi SK Gubernur Kepri yang diserahkan ke BKN untuk dibuatkan database kepegawaiannya. Dari BKN lalu dikirim ke Menpan-RB untuk diumumkan secara online dengan jadwal Selasa (16/9) atau Rabu (17/9) sudah mulah dilakukan pendaftarannya,” terang Abdul kepada wartawan di Tanjungpinang, Kamis kemarin.   
Pendaftaran CPNS untuk Pemprov Kepri, Bintan, Batam dan Lingga akan dilakukan serentak dengan masa pendaftaran 14 hari sejak diumumkan secara online serta mengirim berkas secara manual kepada masing-masing BKD dengan stempel pos, dengan batas akhir pengiriman berkas manual (stempel pos) pada hari terakhir masa pendaftaran online. BKD Kepri memberikan toleransi waktu menunggu berkas pendaftaran administrasi selama 8 hari setelah ditutupnya masa pendaftaran. Dengan catatan, berkas yang masuk ke BKD akan diverifikasi dan yang memenuhi syarat (antara lain IPK minimal 2,75). Mereka yang lulus administrasi akan diikutkan dalam tes kompetensi dasar (TKD). Panselnas kemudian menentukan waktu tes CAT dan tes kompetensi bidang (TKB). Pendaftaran secara online satu orang peserta boleh memilih dua jenis jabatan dalam satu pemerintahan. Tetapi setiap peserta hanya diperbolehkan mendaftar di satu pemerintahan saja. Misalnya, jika sudah mendaftar di Pemprov Kepri, maka tak bisa lagi mendaftar di kabupaten atau kota, begitu pula sebaliknya.   
Untuk persyaratan dan cara mendaftar dapat dilihat di http://panselnas.go.id. Tes CAT akan dilaksanakan di lantai 2 Gedung C Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang dengan catatan dapat diikuti oleh 250-300 peserta (selama 2 minggu). (rasn,af,tp)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: lingga Kab

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.