JADWAL AMBIL KARTU TES CPNS LINGGA TUNGGU KESIAPAN BKN PUSAT

Daik (LINGGA POS) – Pengumuman hasil verifikasi data peserta seleksi CPNS yang sudah masuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Lingga yang sebelumnya dijadwalkan diumumkan Senin (13/10) ternyata molor dengan waktu yang belum bisa ditentukan. Hal itu diungkapkan Kepala BKD Lingga, Syamsudi. “Memang semula dijadwalkan pengumumannya pada 13 Oktober seperti yang terlampir di persyaratan yang ditempel ditempat-tempat umum. Namun, belum bisa dilaksanakan karena harus menunggu informasi dari provinsi,” kata Syamsudi, Minggu (12/10).    
Menurut dia, pengunduran pengumuman hasil verifikasi seleksi CPNS baru akan dilaksanakan setelah pihaknya mengadakan rapat dengan provinsi dan harus menunggu kesiapan BKN Pusat. “Pihak provinsi sedang berkoordinasi dengan BKN apakah sudah siap melaksanakan ujian, karena pelaksanaan ujiannxa harus dilaksanakan serentak di seluruh provinsi,” tambah Syamsudi.   

PASSING GRADE KELULUSAN DINAIKKAN. 
Sementara itu pemerintah telah menaikkan nilai ambang batas (passing grade) untuk kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam seleksi CPNS tahun ini sesuai informasi dari situs panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id. Namun, passing grade itu hanya bagi kelompok Tes Karakteristik Pribadi (TKP) saja.   
Deputi SDM Aparatur Negara Kemenpan-RB) Setiawan Wiraatmaja menjelaskan sejumlah passing grade tahun lalu untuk sejumlah tes dalam seleksi CPNS adalah 75 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU), 70 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan 105 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP).   Sedangkan nilai ambang batas yang dinaikkan untuk TKP tahun ini menjadi 271, naik 126 dari sebelumnya 105. Regulasinya tertuang dalam Permen PAN-RB Nomor 29 tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes TKD seleksi CPNS tahun 2014, dengan masing-masing passing grade-nya, TKP kriteria 75 persen dari nilai maksimal 175, TIU kriteria 50 persen dari nilai maksimal 150, dan TWK kriteria 40 persen dari nilai maksimal 175. “Jadi, selain nilainya harus tinggi, peserta harus memenuhi passing grade,” tambah Setiawan. (syk,tb,sn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "JADWAL AMBIL KARTU TES CPNS LINGGA TUNGGU KESIAPAN BKN PUSAT"

  1. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.