PODSI LINGGA KEMBALI IKUTI DBR 2014 SEICARANG TPI

Daik (LINGGA POS) – Tim dayung Kabupaten Lingga yang tergabung dalam PODSI Lingga kembali mengikuti ajang Dragon Boat Race (DBR) tahun 2014 yang kali ini berlangsung di Seicarang, Jl. Daeng Celak, Tanjungpinang-Kepri. Sebanyak 27 tim peserta akan menunjukkan ketangguhannya di ajang yang sudah berkategori internasional mulai dari panjang pacu arena hingga kapasitas perahu sudah diakui negara peserta dengan penilaian yang bekerja sama dengan juri dari persatuan dragon boat pusat dengan menggunakan foto finish. Ke-27 tim tersebut, 3 tim dari Malaysia dan 1 tim dari Singapura ditambah peserta dari provinsi dan kabupaten yakni Jambi, Batam, Karimun, LINGGA, Kepri, Lantamal IV, Yonif, Polres, Marinir dan Wing Udara. Pada DBR 2013 yang berlangsung di tepi laut, Tanjungpinang, tim Kepri keluar sebagai juara untuk kedua kalinya (2012, 2013), juara kedua Batam A, ketiga Podsi Junior Jambi dan keempat Efra Bintan.   
DBR 2014 secara resmi dibuka oleh Sekdaprov Kepri Robert Iwan Lorioux didampingi Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan pimpinan SKPD serta undangan lainnya, Jumat (24/10).  
DI SEICARANG, TANJUNGPINANG.
Tidak seperti sebelumnya pada tahun ini ajang DBR 2014 dilaksanakan di Seicarang, Tanjungpinang. “Kita laksanakan di sini (Seicarang) adalah untuk mengeksplorasi kawasan wisata bersejarah agar jadi kawasan pariwisata wisata sejarah Kota Rebah yang juga kita kembangkan sebagai wisata religi unggulan Kota Tanjungpinang, jelas Kadis Disparekraf Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram yang juga selaku ketua panitia DBR 2014. Aku dia, pemerintah telah menyediakan hadiah bagi para juara total sebesar Rp99 juta dan belasan juta rupiah dari Dinas Pariwisat Pemprov Kepri sendiri ditambah trofi, piagam penghargaan dan hadiah hiburan lainnya. (ph,af)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.