Syiar Islam : INI PENILAIAN TOKOH DUNIA TERHADAP NABI MUHAMMAD (Bag 2)

(LINGGA POS) 
10. Saroji Naidu, penyair puitis dari India dalam bukunya “Ideals of Islam, Vide Speeches and Writing”, Madras, 1918, p. 169. Islam merupakan agama pertama yang memperlakukan dan mempraktekkan demokrasi. Dalam masjid, ketika panggilan shalat didengungkan orang yang beribadah berkumpul bersama. Demokrasi dalam Islam dibentuk dalam lima kali sehari ketika petani (hamba sahaya, red) dan raja berlutut dan sujud mengatakan “Tuhan Yang Maha Agung”. Aku tergetar berulang kali dengan kesatuan tak terpisahkan dalam Islam yang membuat manusia secara instink merasa bersaudara. 
11. Edward Gibbon dan Simon Oakley dalam bukunya ‘History of the Saracen Empires’ (London, 1870, p. 54) … “Aku percaya dalam satu tuhan dan Muhammad, Nabi (utusan, red) Tuhan. Merupakan pernyataan yang sederhana dan sama dalam Islam. Gambaran intelektual atas Tuhan tak pernah dikurangi dengan berhala yang terlihat; kehormatan dari Sang Nabi tak pernah melanggar ukuran kebajikan manusia”. 
12. E. Wolfgang Goethe, penyair besar Eropa (Noten un Abhandlungen Zum Weststetlichen Dvan, WA I, 7.32). “Dia (Muhammad SAW, red) seorang Nabi dan bukan seorang penyair. Maka dari itu Al Quran-nya dilihat sebagai hukum suci dan bukan buku dari manusia, dibuat untuk pendidikan dan penghiburan”. (arn,kks.c)

Kategori: SYIAR ISLAM Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.