Pesona Wisata Lingga

Pantai Batu Berdaun

LinggaPos Hanya berjarak sekitar 4 Km dari kota Dabo Singkep, lokasi wisata Pantai Batu Berdaun sudah dapat ditempuh oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Batu Berdaun adalah ikon wisata andalan kota Dabo,Kecamatan Singkep,Kabupaten Lingga disamping banyak lagi tujuan para pengunjung di Lingga umumnya.

Biasanya dikunjungi pada tiap hari Minggu atau liburan ,Pantai Batu Berdaun sangat layak menjadi pilihan anda untuk bersantai bersama kawan-kawan dan keluarga. Wahananya yang apik dengan pantainya berpasir putih dan dikelilingi pohon kelapa disepanjang pantai sehingga dapat berteduh dari terik sinar mentari. Jika kondisi air pasang wisatawan dapat mandi(berenang) dilautnya yang jernig sambil bersampan atau jungkung mengitari sepanjang garis pantai dimana agak kelautnya banyak berdiri kelong-kelong bilis milik penduduk tempatan. Jika ai surut kita dapat “berkarang” istilah tempatan untuk mencari biota laut berupa kepiting,udang,gurita dan kerang-kerangan berupa krima,remis yang terdapat di destinasi ini. Bagi yang hobi mancing apalagi,terdapat banyak ikan atau menebar jaring disekitar pantai.

Objek wisata yang unik, batu karang di tepi pantai ini ditumbuhi pohon diatasnya

Pihak Pemda bersama swasta telah bekerjasama dengan baik mengelola pantai. Dewasa ini telah tersedia kios-kios penjual makanan dan minuman sesuai selera dan juga tempat-tempat istirahat berupa vila-vila sederhana,mainan anak-anak atau berkayuh sepeda bebek fiber glass di danau buatan sekitar lokasi daratannya yang ditumbuhi pohon-pohon kecil.

Pantai Batu Berdaun juga sering dijadikan ajang event-event hiburan atau entertainment lainnya oleh organisasi kepemudaan,swasta seperti pertandingan voli pantai, festival band remaja dan sebagainya. Pada setiap pergantian tahun destinasi ini dijadikan tempat berkemah dengan membangun tenda-tenda atau caravan sambil bakar ikan begadang semalam suntuk bersama meniup trompet menunggu pergantian tahun tiba.

Narasi: Aqsa Rahardian Foto-foto: Yudhi Armyndharis.

Kategori: LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.