INI, 5 PELATIH SEPAK BOLA DENGAN GAJI TERTINGGI di DUNIA

(LINGGA POS) – Sepak bola merupakan industri dengan perputaran uang yang luar biasa di era ini. Tak hanya pemain, pelatih juga bergelimang harta dengan gaji yang selangit. Menariknya, meski Liga Premier Inggris mengklain sebagai kompetisi yang paling glamor, faktanya Bundesliga menjadi penguasa dalam urusan gaji pelatih.   Berikut daftar pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia seperti dirangkum dari berbagai sumber  :

1. PEP GUARDIOLA.

Josep Pep GuardiolaDia menjadi pelatih dengan gaji tertinggi musim ini. Bayern Munchen berani menggajinya sebesar 14,8 juta pound atau setara Rp295 miliar per tahun! Nyatanya uang sebanyak itu tak percuma diberikan FC Hollywood. Musim lalu, mantan pelatih Barcelona ini berhasil membawa Munchen meraih 4 gelar. Dan musim ini kesempatan meraih trofi masih terbuka. Pasalnya, Munchen masih bertahan di puncak klasemen Bundesliga babak 16 besar DFB Pokal dan Liga Champions.

2. JOSE MOURINHO.

Jose Mourinho menJose Mourinhoempati peringkat kedua dalam daftar pelatih dengan gaji tertinggi. Chelsia berani membayar pelatih asal Portugal itu dengan gaji 8,37 juta pound atau setara Rp165 miliar per tahun. Ia memang pelatih spesialis gelar dan pernah meraih sukses di Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol.  Musim ini Mou, demikian dia dipanggil, menyumbang gelar Piala Liga bagi The Blues. Sepertinya mereka masih berpeluang menjadi juara di Liga Champions dan Liga Inggris.

3. MARCELO LIPPI.

Marcello LippiNama Guangzhou Evergrande mungkin belum familiar di pecinta sepak bola. Namun, klub Liga Super China ini mampu membayar Marcelo 8,34 juta pound atau setara Rp166 miliar per tahun. Pengalaman Lippi bersama Juventus, Inter Milan, Napoli hingga timnas Italia merupakan garansi bagi Evergrande.  Buktinya, pelatih asal Italia itu sejauh ini sudah menyumbang 5 gelar.

4. LOIS van GAAL.
Dia ditunjuk menjadi manajer Manchester United (MU) awal musim ini menggantikan David Moyes. MU rela merogoh kocek hingga 7 juta pound atau setara Rp139 miliar per tahun untuk manajer asal Belanda itu. Van Gaal ditugaskan untuk kembali menaikkan MU ke papan atas Liga Champions. Sejauh ini usahanya cukup berhasil karena Setan Merah itu masih bertahan di posisi keempat klasemen Liga Premier Inggris. Dan di peringkat ke

5. FABIO CAPELLO.
Ia adalah pelatih timnas dengan gaji tertinggi sejauh ini. Rusia memberinya 6,51 juta pound atau setara Rp130 miliar per tahun kepada pelatih asal Italia itu. Rusia percaya Capello akan sukses membawa tim itu ke ajang Piala Dunia 2018. Terlebih lagi, mereka yang menjadi tuan rumah. (arn,l6)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.