PASAR IKAN & PASAR SAYUR DABO MULAI BERAKTIVITAS

image

Dabo, LINGGA POS – Mulai Kamis (11/2-2016) Pasar Ikan dan Pasar Sayur Dabo, Kecamatan Singkep mulai beraktivitas jual beli pasca dibangun sekitar lima bulan lalu dimana para pedagang sebelumnya menempati sementara ex kantor PT Tambang Timah (Persero) Unit Penambangan Timah Singkep (UPTS). Pencabutan undian bagi para pedagang yang akan menempati ruang atau lapak-lapak Pasar Sayur dan Pasar Ikan telah diundi dan masing-masing pedagang sudah mendapatkan nomor dimana lapak yang harus mereka tempati pada Selasa (9/2-2016) yang dikoordinasikan oleh pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lingga.    Untuk Pasar Sayur dibangun dengan dua lantai. Lantai dasar ditempati oleh pedagang sayur dan buah-buahan, sementara lantai dua bagi pedagang pakaian dan makanan/minuman. Sedangkan untuk Pasar Ikan dibangun satu lantai saja.   

“Kita minta agar kedua pasar ini dapat difungsikan sesuai peruntukannya oleh para pedagang. Jadi, nanti tidak ada lagi yang berjualan diemperan atau trotoar pasar. Kita minta para pedagang senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar ini bersama-sama,”ujar Kepala Seksi Perdagangan Disperindag Lingga, Raswin.    Dijelaskan Raswin, Pasar Ikan ditempati oleh sebanyak 50 pedagang sementara Pasar Sayur untuk lantai dasar terdiri atas 19 lapak sedangkan lantai atas dengan 21 lapak.
Pantauan LINGGA POS, aktivitas jual beli di hari pertama ini cukup sibuk dan ramai dikunjungi pembeli serta para pengunjung sekedar melihat bangunan baru yang ditata cukup rapi dan bersih tersebut. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.