AWE TANAM PERDANA BIBIT KELAPA HIBRIDA

Daik, LINGGA POS – Menggesa program Lingga Menanam yang dicanangkan beberapa waktu lalu, Jumat (1/4) Bupati Lingga Alias Wello (Awe) langsung turun ke lokasi lahan penanaman bibit kelapa hibrida di Pulau Talas, Desa Tanjungkelit bersama sejumlah anggota Satpol PP Lingga dan para aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemkab Lingga serta dari Sekretaris DPRD Lingga dengan dibantu oleh satu alat berat kobe.     
“Kita memiliki lahan luas sekitar 200 hektar yang dapat ditanami bibit kelapa hibrida sebanyak 50.000 pohon. Dari survei yang dilakukan sebelumnya di Pulau Talas yang letaknya berdekatan dengan pemukiman warga Desa Linau Batu dan Pulau Mengkuang ini memiliki tanah humus yang cocok untuk tanaman kelapa,”kata Awe dikutip dari Haluan Kepri.     
Disamping tanaman inti kelapa hibrida di lahan yang sama akan ditanam tanaman tumpang sari seperti jagung, pisang, cabe dan lainnya yang nanti dapat dimanfaatkan oleh warga tempatan. Sementara untuk tanaman kelapa hibrida khususnya akan dikelola oleh ASN, tenaga PTT dan honorer dengan membentuk Koperasi ASN di jajaran Pemkab Lingga dengan nama Koperasi ASN Lingga Terbilang. (syk,af)

Kategori: LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.