UN 2016 TINGKAT SMA SEDERAJAT LINGGA DIIKUTI 1.024 SISWA

Daik, LINGGA POS – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 untuk tingkat SMA sederajat (SMA, MA dan SMK) di Kabupaten Lingga yang dimulai pada Senin (4/4) hingga Kamis (7/4) diikuti oleh 1.024 siswa. Sekolah-sekolah tersebut adalah 11 SMA, 3 MA (Madrasah Aliyah) dan 5 SMK (sekolah Menengah Kejuruan). Dari jumlah sekolah tersebut hanya dua sekolah yakni SMAN 1 Singkep dan SMKN 1 Singkep, keduanya berlokasi di Dabo Singkep, Kecamatan Singkep yang melaksanakan UN 2016 dengan sistim komputer atau computer basist test (CBT).    
Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lingga Said Parman. Dia mengaku telah menyambangi sekolah-sekolah tersebut dan menilai sejauh ini pelaksanaan UN berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti. Untuk sekolah yang melaksanakan UN dengan CBT pìhaknya telah berkoordinasi dengan PLN dan PT Telkom terkait ketersediaan listrik dan kelancaran jaringan internet sepanjang UN berlangsung. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti. Termasuk dua sekolah yang menyelenggarakan UN dengan sistem CBT,”ujar Said.   
Menurut dia, UN 2016 berlangsung hingga Rabu (6/4) bagi sekolah yang menggunakan sistem manual, namun bagi sekolah dengan menggunakan CBT kemungkinan baru selesai pada Kamis (7/4) karena para siswa mengikuti ujian dengan cara bergantian atau shift karena ketersedian alat perangkat atau komputer yang terbatas.     
Secara nasional UN 2016 tingkat SMA diikuti oleh sebanyak 3.302.673 siswa dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. (ph/syk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.