PENGURUS PSMTI LINGGA HIMBAU AHLI WARIS MAKAM DI LOKASI BANDARA DABO DAFTAR RELOKASI

image

Dabo, LINGGA POS – Dalam waktu dekat Pemkab Lingga akan memindahkan (relokasi) makam-makam warga Tionghoa yang berada persis di landasan pacu bandara Dabo, Dabo Singkep guna memperpanjang landasan pacu tersebut. Makam-makam warga Tionghoa tersebut menurut Sekretaris Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Lingga Dennis Tay berjumlah 279 makam dan akan segera dipindahkan ke pemakaman warga Tionghoa di Bukit Asam, Dabo Singkep. “Karena itu kami dari PSMTI Lingga menghimbau bagi yang masih mempunyai ahli waris dari makam-makam tersebut dapat segera mendaftarkan ke PSMTI dalam bulan ini untuk mendapatkan biaya pemindahan makam,”ujar Dennis, Senin (11/4).    
Menurut dia, hingga saat ini sudah direlokasi sekitar 70 makam yang dilakukan atas inisiatif ahli waris sendiri. Namun, sesuai yang telah ditentukan pihaknya tetap memberikan bantuan biaya sebesar RP8 juta per makam yang dipindahkan. “Jumlah sebesar itu sudah termasuk untuk biaya pemindahan dan pembuatan makam baru,” tambahnya.   
Seperti diketahui, landasan pacu bandara Dabo, akan diperpanjang 300 meter lagi dari jumlah sebelumnya yakni 1.300 meter. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.