KAPOLDA KEPRI KUNKER DI LINGGA

Dabo, LINGGA POS – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol Sam Budigusdian melakukan kunjungan kerja di Lingga. Kegiatan Apel Bersama dengan jajaran Polres Lingga bersama TNI dan FKPD dan instansi terkait digelar di halaman Mapolres Lingga, Jalan Batukacang, Dabo Singkep, Kecamatan Lingga, Senin (10/5).   
Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen dan instansi yang ada di Lingga dengan terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah ini yang cukup kondusif, aman dan terkendali. “Ini membuktikan bahwa baik Polri, TNI, sipil dan masyarakat umumnya di Lingga berhasil membangun kerjasama yang baik, saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas yang dibebankan demi menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kapolda. “Selain untuk menjaga kamtibmas juga terkait melayani masyarakat yang saat ini memang memerlukan kesungguhan dan pengabdian. Kami akui masih ada ditemukan pelayanan yang belum memuaskan semua pihak dan ada anggota kami yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik atau tindak pidana lainnya. Ini tentu saja berimbas pada citra Polri sendiri,” tambah Kapolda. Dia berharap dengan melakukan pembinaan di segala lini khususnya di jajaran Polres Lingga dapat meminimalisir setiap pelanggaran sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.   

image

DARURAT NARKOBA.
Kapolda Kepri juga menyampaikan keprihatinan atas semakin maraknya peredaran dan pengguna narkoba dewasa ini sehingga pemerintah telah menetapkan bahwa Indonesia Darurat Narkoba. “Penyalahgunaan narkoba telah merusak kehidupan anak bangsa, utamanya generasi muda dan masyarakat umumnya. Polri telah melakukan berbagai upaya dalam memberantas narkoba termasuk beberapa waktu lalu dengan menggelar Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba),” kata Kapolda.
Dari hasil operasi tersebut lanjut dia, Polda Kepri setidaknya berhasil menangani 90 kasus dari seluruhnya 115 kasus yang ditangani serta menyita barang bukti 4,5 kilogram sabu, 2.958 butir pil ekstasi dan 3,6 kilogram ganja. “Untuk itu, tidak ada kata lain. Kita harus bergandengan tangan untuk bersama-sama memberantas narkoba dengan selalu melakukan patroli-patroli utamanya diakses pintu masuk narkoba dan memberdayakan Kamtibmas, Babinsa dan badan intelijen bersama pihak BNN. Bangun komunikasi dengan semua tokoh masyarakat, pemda, dan seluruh elemen. Tingkatkan terus sinergi dengan instansi terkait, lakukanlah penyuluhan terhadap sekolah-sekolah, kepemudaan dan masyarakat umumnya,” tegasnya.  
Usai Apel Bersama, didampingi Kapolres Lingga AKBP Surisman melanjutkan kegiatan silaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat Lingga di Gedung Nasional, Dabo Singkep. Kapolda berkenan memberikan bantuan sebanyak 25 jaket kepada para nelayan pesisir Lingga. (arn)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.