GUBERNUR JANJI SISA DANA TAP 2 RTLH 2015 LINGGA SEGERA DIREALISASIKAN

Daik, LINGGA POS – Gubernur Kepri Nurdin Basirun langsung merespons dan berjanji penyelesaian pembayaran sisa dana tahap kedua dari program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2015 di Kabupaten Lingga kepada 1.419 warga penerima bantuan atau dengan jumlah dana seluruhnya sebesar Rp13 miliar.

1-HL-Illustrasi-Proyek-RTLH

Hal itu diungkapkan oleh pihak Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Lingga dan memastikan sisa dana tersebut akan masuk dalam anggaran perubahan Pemprov Kepri 2016. “Sisa dana yang belum tuntas pada program RTLH 2015 Lingga sudah kita sampaikan langsung kepada gubernur. Beliau merespons dan berjanji akan direalisasikan di anggaran perubahan Pemprov Kepri 2016,” aku Sekretaris Bappeda Lingga Said Ibrahim, Selasa (21/6) dikutip dari Haluan Kepri. Gubernur Kepri menyatakan hal itu, lanjut Said, sempena kegiatan Safari Ramadan di Lingga, Ahad kemarin.

Seperti diketahui, akibat belum dilunasinya pembayaran tahap kedua, banyak penerima bantuan ini terkendala dalam menyelesaikan rehab rumahnya. Mereka baru menerima di tahap pertama bantuan — yang merupakan dana sharing antara Pemprov Kepri dan Pemkab Lingga — sebesar Rp12 juta dari yang seharusnya yang mereka terima seluruhnya Rp18 juta, atau masih ada sisa belum bayar masing-masing sebesar Rp6 juta. “Sudah berkali-kali kami minta, namun sampai sekarang belum juga dibayarkan Pemkab Lingga,” ujar salah seorang warga penerima bantuan di Pulau Lipan, Kecamatan Selayar. Lebih parah lagi, kata dia, rumahnya keburu dibongkar dan belum selesai direhab tambahan lagi Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari. (ab)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.