Sepak Bola: Alfred Riedl gantikan Benny Dolo

Jakarta (ANTARA News) Pelatih asal Austria Alfred Riedl resmi ditunjuk oleh PSSI menggantikan peran Benny Dolo sebagai pelatih timnas sepak bola Indonesia. Mantan pelatih timnas Laos itu akan diberikan kepercayaan penuh oleh PSSI menangani dua timnas sekaligus yaitu timnas senior dan U-23.

“Sebelumnya ada dua pelatih yang memiliki peluang untuk menjadi pelatih timnas. Namun pelatih yang direkomendasikan oleh Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akan diplot sebagai Direktur Teknik,” kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pelatih yang direkomendasikan oleh KNVB adalah Ruud Kroll. Pelatih itu sebelumnya telah melatih dibeberapa klub di Afrika termasuk Mesir. Selain telah menangani beberapa klub, kata dia, Ruud Kroll selama karir bermainnya pernah masuk timnas Belanda dalam beberapa pertandingan internasional. “Target yang dibebankan pada pelatih baru adalah sukses pada SEA Games tahun depan,” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, untuk tahap awal tugas yang harus diemban oleh pelatih asal Austria itu adalah menyiapkan timnas yang diproyeksikan pada babak penyisihan Piala Dunia 2014.

Khusus untuk peran Ruud Kroll hingga saat ini pihak PSSI masih mengkoordinasikan dengan KNVB. Karena terjadi pergeseran tugas dari pelatih menjadi Direktur Teknik.

“Kalau Kroll bersedia jadi Direktur Teknik, masalah sudah tidak ada lagi. Tapi kalau nanti dia tidak bersedia, kami akan meminta KNVB mencari penggantinya yang mau jadi Direktur Teknik,” katanya menjelaskan.

Dengan dipilihnya Alfred Riedl sebagai pelatih timnas, kata dia, tugas kepelatihannya akan dimulai pada bulan Maret 2010 ini. Hal tersebut dilakukan agar persiapan timnas pada beberapa event internasional lebih cepat.

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.