SEKARANG GILIRAN NEYMAR, DENGAN GAJI RP41 MILIAR PER BULAN!

(LINGGA POS) – Hengkang dari FC Barcelona pesepak bola muda Neymar, lengkapnya Neymar da Silva Santos alias Neymar Jr (25) asal Brasil akan menambah setidaknya tiga kali lipat pundi-pundi penghasilannya di klub barunya Paris Saint – Germain (PSG). Pasalnya, seperti dilaporkan Marca, PSG bersedia menebus pemain penyerang atau sayap ini dengan gaji 30 juta Euro per tahun atau setara Rp474 miliar. Jika dihitung perbulan ia menerima 2,6 juta Euro, setara Rp41 miliar!

2885352169

PECAHKAN REKOR POGBA.

Dengan gaji sebesar itu menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia sekaligus memecahkan rekor yang sebelumya dipegang Paul Pogba — meski pun dalam daftar 10 transfer termahal pesepak bola saat ini — ia berada di posisi kedua. Tercatat misalnya, Neymar semula pindah dari Santos ke Barcelona yang juga sempat mencetak rekor termahal saat itu dengan tebusan Rp1,3 triliun. Dan, hanya empat tahun berselang, harganya meroket naik dua tingkat. Lengkapnya, kontrak selama lima tahun itu (mulai November) bernilai 515.000 per minggu atau 450 juta pound sterling setelah dipotong pajak. Kesepakatan antar kedua belah pihak itu dirampungkan di Parc des Princes, Senin (7/8).

GABUNG DENGAN 5 PEMAIN BRASIL LAINNYA.

Di klub barunya ini, Neymar akan bergabung dengan 5 pemain asal Brasil lainnya yang sudah merumput di PSG. Sebut saja, Thiago Motta, Dani Alves, Thiago Silva, Lucas Moura dan Marquinhos.

Pada usia 19 tahun Neymar pernah menjadi pemain terbaik Amerika Selatan (2011), nominasi FIFA Ballon d’Or (urutan 10) serta FIFA Puskas Award (goal of the year) dan kembali menjadi pemain terbaik Amerika Selatan (2012). Sementara di Barcelona ia telah menyumbang 105 gol, 2 gelar liga, 3 copa del Rey dan mahkota Liga Champions. Hanya saja, akibat kepindahannya ke PSG, Neymar harus rela kehilangan bonus 26 juta Euro yang telah disediakan oleh Barcelona.

BERIKUT 5 PESEPAK BOLA TERMAHAL DI DUNIA SAAT INI :
1. Neymar (Barcelona ke PSG) Rp3,5 triliun) 2017.
2. Paul Pogba (Juventus ke Manchester United Rp1,5 triliun) 2016.
3. Gareth Bale (Tottenham – Real Madrid Rp1,4 triliun) 2013.
4. Christiano Ronaldo (Manchester United – Real Madrid Rp1,4 triliun) 2009.
5. Gonzalo Higuain (Napoli – Juventus Rp1,31 triliun) 2016.

(pramadan hidayat/bs/bc/kc/tc/dm)

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.