13 NEGARA INI LOLOS KE PIALA DUNIA 2018

LINGGA POS) – Hingga Ahad (8/10) sudah ada 13 negara yang dipastikan ikut berkompetisi di ajang paling bergengsi Piala Dunia (World Cup) 2018 yang akan digelar di Rusia. Ketiga belas negara itu yakni Spanyol, Belgia, Inggris dan Jerman (Eropa), Brasil (Amerika Selatan), Meksiko, Kosta Rica (Amerika Utara), Nigeria (Afrika) dan tentu saja Rusia yang merupakan tim tuan rumah alias non-kualifikasi yang juga dari Eropa. Tercatat misalnya, Spanyol berhasil menekuk Albania dengan 3 – 0, Sabtu (7/10) dan menempatkan negara matador ini di peringkat satu Grup G Zona Eropa. Di susul Nigeria – negara pertama dari Afrika – pada Ahad (8/10) dengan menang tipis 1 – 0 atas Zambia di Grup B Zona Afrika dan Kosta Rica pada hari yang sama menjungkalkan Honduras 1 – 1.

ISLANDIA DIAMBANG LOLOS, BELANDA TERANCAM GAGAL

Menjadi catatan mengejutkan, Islandia dinilai berpeluang lolos ke Piala Dunia 2018 setelah selama 83 tahun terakhir negara ini tidak pernah sekali pun tampil di Piala Dunia (sejak 1930) alias harus puas sebagai penonton dan menjadi tim penggembira di Eropa. Kini, Islandia diambang lolos ke Piala Dunia 2018 menyusul kemenangan telak 3 – 0 atas Turki pada kualifikasi Zona Eropa, Sabtu (7/10) dan berada di puncak klasemen Grup I dengan 19 poin, unggul dua angka dari Ukraina. Apalagi, pada pertandingan terakhirnya di sepulug pekan ke depan Islandia akan menjamu Kosovo (Selasa, 10/10) yang merupakan tim terbaik di Grup 1.

Sementara Belanda terancam gagal ke Rusia jika dilhat dari hasil yang diraih meski tim Oranye sempat menekuk Belarus 3 – 1 dan kini berada di peringkat ketiga (16), berada di belakang Perancis (20) dan Swedia (19). Karena itu Belanda harus bisa mengatasi defisit selisih gol dibanding dengan yang diraih Swedia. Keduanya akan berlaga di babak penentu pada Selasa (10/10). (aqsa leonardo Rahardian/kc)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.