ASPRUMNAS AKAN BANGUN 10 RIBU UNIT RUMAH

asprumnas

Batam, LINGGA POS – Asosiasi Pengembang dan Pemasaran Rumah Nasional (Asprumnas) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan akan membangun setidaknya 10 ribu unit rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di seluruh wilayah Kepri.

Ketua DPD Kepri Arief Suryo Handokn mengatakan hal itu usai gelar kegiatan pengukuhan sekaligus melantik pengurus Asprumnas Kepri di aula PIH Batam Centre, Kamis (23/11-2017. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI yang diwakili oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Bapertarum, Benget Irfan, perwakilan Gubernur Kepri, perwakilan Walikota Batam dan 30 developer yang tergabung dalam Asosiasi Asprumnas Kepri.

TARGET DALAM 3 TAHUN.

“Sesegera mungkin akan kita susun program kerja teman-teman di DPW dan DPD Kepri. Kita akan segera susun dengan target sebanyak 10.000 unit rumah dalam waktu tiga tahun,” ujar Arief kepada para pewarta.

Lanjut dia, untuk sementara pengadaan rumah diprioritaskan akan dibangun di dua kota di Kepri yakni Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. Baru kemudian ke wilayah-wilayah kabupaten di Kepri. “Kami juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya agar target tersebut dapat direalisasikan demi membantu para MBR yang ada di Kepri,” tambah Arief. Pihaknya akan berupaya agar para peminat nantinya mendapatkan subsidi kepemilikan rumah dengan program tanpa  DP atau langsung dapat kunci dan dengan cicilan yang seimbang dengan nilai rupiah. (ph,ras)

Kategori: KEPRI Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.