LINGGA DIANUGERAHI SEBAGAI KABUPATEN PEDULI HAM 2017

Daik, LINGGA POS – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI menganugerahkan Kabupaten Lingga sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (Peduli HAM) tahun 2017. Hal itu diungkapkan oleh Asisten Pemerintah Kabupaten Lingga Asward — yang ikut mendampingi Bupati Lingga dalam acara penyerahan penghargaan — pada Ahad (10/12) sempena memperingati Hari HAM Se-dunia ke 69 tahun 2017 yang ditaja oleh Kemenkumham di Hotel The Sunan, Surakarta, Jawa Tengah. “Penganugerahan diberikan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo kepada masing-masing kepala daerah penerima penghargaan, termasuk dari Kabupaten Lingga,” kata Asward. Dia berharap dengan diterimanya penganugerahan tersebut dapat terus dipertahankan dan juga ke depannya masyarakat Lingga semakin patuh dan taat dengan undang-undang dan hukum yang berlaku di Tanah Air.

232 KABUPATEN/KOTA.

Setidaknya penganugerahan Peduli HAM tahun ini diberikan kepada 233 kabupaten dan kota se-Indonesia dengan kategori Peduli HAM dan 84 diantaranya dalam kategori Cukup Peduli HAM. Hadir dalam kegiatan seremonial penganugerahan tersebut Menkumham Yasonna Laoly, para gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia dimana 84 kabupaten/kota dinilai sebagai Cukup Peduli HAM.

TUGAS PEMERINTAH, PEMDA DAN MASYARAKAT.

“Kewajiban dan tanggung jawab untuk melaksanakan perlindungan, pemenuhan, penghormatan, penegakan dan kemajuan HAM adalah tugas pemerintah. Namun, kewajiban ini tentu bukan saja semata-mata diemban oleh pemerintah, melainkan juga melekat di semua jajaran pemerintah daerah hingga masyarakat,” demikian disampaikan presiden dalam kata sambutannya. (arn/kc/bp)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.