PENERIMAAN CASN 2018, PEMPROV KEPRI REKRUT 400 ORANG

Tanjungpinang, LINGGA POS – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) pada penerimaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun ini setidaknya siap merekrut sebanyak 400 orang CASN dari 500 CASN yang diajukan sebelumnya ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk mengisi lowongan tenaga pegawai di lingkungan Pemprov Kepri.
“Kuotanya sudah selesai, ada sebanyak 400 CASN yang kita tentukan untuk direkrut tahun ini,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arief Fadillah di Tanjungpinang, Rabu (24/1). Menurut Arief dari jumlah sebanyak itu nantinya akan ditempatkan di bidang kesehatan sebanyak 98 orang, pendidikan 193 orang dan sebanyak 109 untuk bidang administrasi umum berdasarkan rekomendasi setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri. “Kita tetap prioritaskan tenaga teknis di bidang pendidikan dan bidang kesehatan karena kedua bidang tersebut yang masih kurang. Apalagi untuk di daerah-daerah hinterland di Kepri,” tambah Arief.

Adapun untuk tenaga administrasi umum dijelaskannya, yang direkrut pada tahun ini terdiri dari tenaga di bidang IT, keuangan/akuntansi, serta tenaga di bidang planologi yang sangat dibutuhkan saat ini. “Tenaga ahli planologi (tata wilayah) itu dibutuhkan untuk membangun dan merancang tata wilayah Kepri seperti di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan lainnya,” tutup Arief. (ph,ras/bp)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.