2018, KEPRI TARGET 2,225 JUTA KUNJUNGAN WISMAN

kadisparBatam, LINGGA POS – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan pihaknya menargetkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi Kepri sebanyak 2,225 juta kunjungan dibanding tahun lalu sebanyak 2,200 juta kunjungan. “Target kita ini sesuai dengan RPJMD 2018 yaitu sebanyak 2,225 juta, naik 25 ribu kunjungan dibanding tahun lalu,” kata Buralimar di Batam, Kepri, Kamis (25/1).

Menurut dia, target yang dipatok Pemprov Kepri itu lebih rendah dari yang diminta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI sejumlah 2,5 juta – 3,0 juta kunjungan tahun 2018. Diakuinya, target dari pemerintah itu dinilai terlalu berat untuk Kepri saat ini dan karena itu target yang dipatok daerah setempat dapat tercapai. Mengingat juga jumlah wisman yang berkunjung di Kepri sekitar 180 ribu kunjungan. “Jadi kita logis saja. Mudah-mudahan bisa penuhi target,” kata Buralimar sembari menambahkan — meski belum menerima data resmi — hingga November 2017 diperkirakan jumlah wisman ke Kepri mencapai 1,8 juta, jika ditambah Desember, diperkirakan tembus 2 juta kunjungan.

GELAR 6 AGENDA PARIWISATA.

Untuk menunjang wisman berkunjung di Kepri pada 2018 ini pihaknya sudah menyusun enam agenda pariwisata dengan tajuk “100 Wonderful Events Indonesia 2018” yang dirangkum dalam kegiatan-kegiatan seperti Batam International Culture Carnival, Bintan Triathlon, Festival Pulau Penyengat, Kenduri Seni Melayu (KSM) dan Tour de Bintan.

Dari catatan LINGGA POS, sebagai perbandingan, wisman ke Bali sepanjang 2017 mencapai 5,7 juta kunjungan. Pemda Bali pada tahun 2018 ini menargetkan kedatangan wisman ke Pulau Dewata itu sebanyak 6,5 juta kunjungan. (aqsa l rahardian/ant)

Kategori: KEPRI Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.