IWO LINGGA SOSIALISASIKAN UU ITE KEPADA SISWA SMKN I DABO

Dabo, LINGGA POS – Kembali menyambangi SMK Negeri (SMKN) I Dabo yang berlokasi di Desa Kampung Boyan, Dabo Singkep, setelah sebelumnya di SMAN I dan SMAN 2 Dabo insan pers yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga, menggelar sosialisasi tentang Undang-Undang (UU) Informasi Transaksi Elektronik (ITE) kepada siswa-siswi di sekolah kejuruan tersebut, Senin (5/2). Kegiatan disejalankan dengan upacara penaikan bendera merah putih tersebut diikuti sekitar 303 siswa-siswi berlangsung di halaman sekolah. Kali ini dipercayakan sebagai Pembina Upacara Sekretaris IWO Johni Prasetyo.

AGEN PERUBAHAN.

Dalam sambutannya Johni meminta agar para siswa lebih berhati-hati dalam berselancar di dunia maya dan selalu melakukan ‘cek dan ricek‘ atas suatu informasi yang diterima. “Kami di IWO Lingga saat ini memang sedang gencar-gencarnya mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada adik-adik tentang hoax yang sudah menjadi keprihatinan kita bersama,” kata Johni. Terkait dengan telah diberlakukannya jam malam oleh Pemda setempat dia berharap agar para siswa mematuhi pemberlakuan jam malam tersebut yang pada dasarnya bertujuan agar para siswa dapat terhindar dari berbagai permasalahan yang timbul yang akan merugikan diri sendiri.

iwo lingga

Sementara Kepala SMKN I Dabo Samsul Hadi dalam temu ramah dengan jajaran IWO usai sosialisasi memberikan apresiasi atas inisiatif dan pro aktif IWO Lingga memberikan pemahaman dan pengetahuan yang bermanfaat tentang UU ITE. “Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para siswa dapat lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial dan terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif,” kata Samsul yang memimpin 44 rekan guru dan tata usaha disekolahnya. “Saat ini sekolah kami memiliki 4 jurusan yakni teknisi sepeda motor, perbankan, otomotif dan multi media,” tambahnya. Pihaknya lanjut dia terus melakukan kerja sama utamanya dengan dunia industri baik yang ada di Lingga maupun di luar daerah. Sedangkan untuk uji kompetensi didatangkan instruktur dari Kota Batam. (jay)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.