ANDI : MULAI 2018 BANDARA DABO TAMBAH 12 RUTE

dokumentasi: terbilang.co

dokumentasi: terbilang.co

 Dabo, LINGGA POS – Kepala Kanntor Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dabo di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga Andi Hendra Suryaka mengatakan sejak memasuki tahun 2018 Bandara Dabo menambai 12 rute penerbangan yang mencakup di empat provinsi yakni Kepri, Riau, Jambi dan Bangka Belitung. Ke empat wilayah tersebut masih tetap dilayani oleh maskapai penerbangan milik Susi Air dengan mengerahkan dua pesawat jenis Cassa dan Caravan masing-masing dengan kapasitas maksimal 15 penumpang. “Alhamdulillah, sejak hari pertama dibukanya rute Dabo – Karimun dan sebaliknya, jumlah penumpangnya selalu full (penuh),” kata Andi yang mulai bertugas di Bandara Dabo sejak Maret tahun lalu. Untuk itu, lanjut dia pihaknya mengajak masyarakat Lingga bersama saling bahu membahu bersama pemerintah daerah untuk menjadikan bandara Dabo sebagai pilihan transportasi pertama dalam aktivitas perjalanannya. Sebelum menggelar press release, Selasa (20/2) pihaknya bersama seluruh manajemen melaksanakan doa bersama anak yatim piatu dan tausiah yang disampaika oleh Ustad M. Nizar pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Baitul Quran SMA Swasta Baitul Quran, Dabo Singkep. “Memulai sesuatu yang baik, sengaja saya mengundang anak-anak yatim piatu untuk berbagi dan meminta doa restu agar berhasil dengan hasil yang baik,” tambahnya.

IKUT MEMOTIVASI. “Kami berharap agar rekan-rekan media baik cetak maupun online dapat membantu kami dalam hal publisitas dengan berita-berita yang memotivasi dan meningkatkan kedatangan penumpang baik wisatawan maupun usahawan untuk datang ke Lingga utamanya menyampaikan potensi yang ada di sini dari sisi budaya, wisata dan event-event lainnya,” kata Andi. Diharapkan ke depan, lanjut dia Bandara Dabo terus menambah frekuensi penerbangan dengan lebih besar lagi pesawat yang beroperasi.

RUTE FAVORIT. Menurut Andi setidaknya ada empat rute favorit Bandara Dabo saat ini yakni rute Dabo – Batam, Dabo – Karimun, Dabo – Tanjungpinang dan Dabo – Pekanbaru (pp) dengan jadwal 3 kali seminggu. Sementara 3 rute baru yang ditambai yakni Dabo – Karimun, Batam – Rengat dan Batam – Letung di Kepri dengan jadwal 1 kali seminggu. (jay)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.