JEFF BEZOS DEPAK BILL GATES JADI ORANG TERKAYA DI DUNIA TAHUN INI

 (LINGGA POS) – Majalah Forbes terbitan Amerika Serikat (AS) kembali merilis daftar orang terkaya alias miliuner di dunia tahun 2018. Data dari majalah bisnis itu menyebutkan saat ini ada 2.208 miliuner berasal dari 72 negara dengan wilayah yang memiliki dan atau mengendalikan hartanya sebesar 9,1 triliun dolar Amerika Serikat (USD). Tercatat jumlah miliuner itu tahun ini bertambah 15 orang dibanding 2017 lalu yang berjumlah 2.043 orang. Anda dapat masuk dalam daftar orang kaya di dunia versi majalah ini jika memiliki harta lebih dari USD 1 miliar atau setara Rp13,75 triliun! AS tetap menjadi negara pencetak para miliuner dunia dimana 585 orang miliuner bermukim di negeri Paman Sam itu, disusul China di peringkat dua dengan miliuner sebanyak 373 orang. Namun, untuk pertama kalinya — setelah 4 tahun berturut-turut menjadi orang terkaya di dunia — posisi bos Microsoft, Bill Gates asal AS berada di posisi kedua dengan nilai kekaybn USD 90 miliar. Jeff Bezos, menjadi miliuner di posisi pertama terkaya di dunia dengan nilai kekayaan di
atas USD 100 miliar dari hasil 16 persen saham di perusahaan e-commerce miliknya, Amazon yang didirikannya pada 1994.

MILIUNER TERMUDA. Tahun ini Alexandre Andersen (21) dinobatkan sebagai miliuner termuda dengan kekayaan USD 1,4 miliar. Ia memulai bisnisnya dengan perusahaan Ferd. Sejatinya ia terlahir dari keluarga kaya pengusaha tembakau yang sukses.

MILIUNER TERTUA. Saat ini usianya menginjak 99 tahun. Ya, Chang Yun Chung asal Singapura dengan kekayaan USD 1,9 miliar setara Rp25 triliun menjadi miliuner tertua tahun ini. Ia adalah pendiri dan pemilik Pacific International Lines dimana pada 2017 perusahaan itu bekerja sama dengan China Cosco Shipping Lines Company. Sebelumnya, pada 2015 ia membuka terminal peti kemas bersama dua mitranya di Guangxi, China sehingga semakin menambah pundi-pundi kekayaannya.

MILIUNER PEREMPUAN TERKAYA. Dan, Alice Walton, putri tunggal Sam Walton pendiri Walmart perusahaan ritel yang juga masuk ke bisnis e-commerce menjadi perempuan terkaya tahun ini dengan kekaybn USD 46 miliar. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang sebesar USD 33,8 miliar. Dengan jumlah kekayaan sebesar itu menempatkannya di posisi ke-16 sebagai orang terkaya sejagat tahun ini. Berikut miliuner terkaya di dunia 2018 diposisi 3 hingga 10 : (nomor urut, nama, perusahaan, nilai kekayaan), 3. Warren Buffet, Berkshire Hathaway, USD 84 miliar 4. Bernard Arnault, LVMH, USD 75 miliar 5. Mark Zuckerberg, Facebook, USD 71 miliar 6. Amancio Ortega, Zara, USD 70 miliar 7. Carlos Slim Helu, Telecom, USD 67,1 miliar 8. Charles Koch, Koch Industries, USD 60 miliar 9. David Koch, Koch Industries, USD 60 miliar 10. Larry Ellison, Oracle, USD 58,5 miliar.(aqsa leonardo rahardian/mdk/forbes/df)

Kategori: IPTEK
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.