DARIA: MASJID TITIK AWAL RASULULLAH MENGAJARKAN ISLAM

Daik, LP(15/3) – Didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Syarifah Rosemawati Daria, Plt Sekda Lingga Kamaruddin, unsur Forum Koordinasi Daerah, Camat Lingga,anggota DPRD Lingga serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Lingga, Jumat (11/3) laku, Bupati Lingga Daria melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Mu’awwanah, di Kampung Bukit Kuali, Bukit Cening, Daik Lingga.
Dalam pidato sambutannya, Dari antara lain menyatakan ucapan terima kasih baik atas nama pribadi maupun seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga dan masyarakat atas pemberian wakaf lahan tempat di mana Masjid yang akan didirikan dari Abdul Muthalib, warga Lingga yang juga seorang staf khusus Bupati Lingga.
Menurut Daria, masjid selain sebagai tempau umat Muslim untuk beribadah juga berfungsi sebagai pusat atau sentra perjuangan dan titik awal umau untuk melakukan syiar atau dakwah Islam sebagai agama yang haq. Dikisahkannya, dari sejarah masa lalu, pembangunan masjid pertama di Quba misalnya menjadi sentrum atau titik awal ketika Rasulullah Muhammad SAW mengajarkam agama Islam dan memberikan perintah untuk berjihad.
Sembari mengajak umat Islam khususnya di Lingga,tempat dimana Masjid yang di beri nama Al Mu’awwanah ini didirikan, agar dapat mendukung penuh sesuai konstribusinya di lokasi yang dahulunya merupakan daerah perkebunan. “Pembangunan masjid ini menelan biaya sekitar Rp 700 juta. Tapi dengan keyakinan dan izin Allah, mudah-mudahan pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar,” ucap Daria. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.