CAMAT SINGKEP “BERSILATURAHMI” KE P. BERHALA

Pulau Berhala - Kecamatan Singkep

Pulau Berhala - Kecamatan Singkep

Dabo, LP(11/4) – Sabtu (9/4) kemarin, Pulau (P) Berhala yang termasuk dalam kawasan pemerintahan Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga disambangi camatnya, Kisan Jaya,SPd beserta rombongan. “Kami ke Berhala selain untuk bersilaturahmi juga memberikan penyuluhan dan bantuan obat-obatan. Kebetulan dari pihak Dinas Kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Singkep dengan program Puskelnya (puskesmas keliling) tepat waktu yang sama dengan kegiatan kami,” terang Kisan menanggapi ada kesan kedatangannya ke Berhala karena maraknya kembali polemik kepemilikan pulau ini antara Jambi dan Kepri, terutama ada kabar pulau ini akan didatangi tamu yang tak diundang dari Jambi, 16 April depan.

Dari pantauan LINGGA POS nampak dalam kunjungan ini juga ikut serta tim kesehatan dari puskesmas Dabo dengan dua orang dokter umum dan gigi, paramedis termasuk juga ikut dalam rombongan itu para Kepala Desa dan Lurah, unsur Muspika Singkep dan staf kecamatan. Dari Puskesmas Dabo juga membawa berbagai jenis obat-obatan disamping memberikan penyuluhan dan pengobatan gratis untuk warga P. Berhala yang sudah cukup lama tidak dikunjungi tetamu dari “pusat”. Semasa camat dijabat Fauzi Syech Saleh, apalagi,”Tak sekalipun datang meninjau daerah kami pak,” ujar salah seorang warga yang tak mau dituliskan namanya.

“Ini memang sudah program kami, sebelumnya di desa Berindat. Kebetulan saya diberikan amanah sebagai camat dan ini merupakan awal program jangka pendek kepemimpinan saya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kecamatan Singkep umumnya,” tambah Kisan. Kades P. Berhala, E.Syarif merasa sangat senang atas kunjungan ini. “Kami dan warga pulau ini berharap kunjungan ini dapat dilakukan Pak Camat secara kontinyu,” harapnya. E. Syarif mengatakan saat ini desa yang dipimpinnya terdiri dari dua Dusun yakni Dusun I P. Lalang dan Dusun II P. Berhala berpenduduk sekitar 619 jiwa. Diakuinya dari pihak kecamatan telah banyak membantu warga dan sudah ada satu sekolah SD yang dibangun permanen bantuan dari Provinsi Kepri. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.