TIGA POLSEK LINGGA DAPAT BANTUAN KAPAL

Pancur, LP(5/4) – Tiga Polsek di jajaran Polres Lingga masing-masing mendapat bantuan kapal dari Pemkab Lingga, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Misbahul Munauwar, Sabtu (2/4) di Pancur, Kecamatan Lingga Utara. Ketiga Polsek dimaksud yakni Polsek Daik Lingga, Polsek Senayang dan Polsek Persiapan Pancur. Kapal atau sejenis speed bot atau lebi dikenak dengan speed pancung terbuat dari kayu bermesin tempel yang nantinya dapat dipakai sebagai kapal patroli keamanan dan juga untuk sarana transportasi untuk menjangkau pulau-pulau di wilayah masing-masing.

“Saya berharap, kapal bantuan dari Pemkab Lingga ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja masing-masing Polsek, terutama dalam menjaga keamanan laut, kinerja petugas dapat lebih ditingkatkan,” kata Kapolres. Misbahul mengunjungi Pancur, Kecamatan Lingga Utara didampingi Wakapolres Vernand Kandow dan para perwira. Diakuinya, memang dibanding dengan Polsek yang sudah memiliki kapal sebagai sarana vital untuk kawasan laut atau perairan Lingga, yang justru terdiri dari banyak pulau Sat Polair Polres Lingga hingga saat ini belum memiliki kapal, sehingga kegiatan personil Polsek di wilayah-wilayah ini hanya terbatas pada penempatan mereka di sejumlah pelabuhan saja.

Ditambahkan Kapolres, meski telah memiliki kantor sendiri, tetapi jumlah personil juga terbatas. Sementara kenyataannya jabatan Kasat Polair Lingga saat ini masih kosong sejak pejabat sebelumnya AKP Adi Warman di mutasi sebagai Kasat Polair Polres Karimun. Dengan jumlah personil terbatas, yang menurut Kapolres di Lingga saat ini jumlah personil yang ada sekitar 224 orang, idealnya di Lingga sekitar 700 orang sehingga lebih dapat optimal untuk melayani kebutuhan maryarakat di Lingga. (shm)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.