26 APRIL KAFILAH LINGGA BERTOLAK KE ANAMBAS

Daik, LP(15/4) – Direncanakan, Senin (25/4) kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Lingga akan bertolak ke Tanjungpinang untuk kemudian berangka ke Kabupaten Anambas pada Selasa (26/4). Kafilah Lingga beserta seluruh rombongan berjumlah sekitar seratus orang lebih akan mengikuti STQ IV Tingkat Provinsi Kepri yang akan di mulai pada 30 April sampai dengan 5 Mei 2011 di Kabupaten berinisial KKA (Kabupaten Kepulauan Anambas). Abu Hasyim, selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lingga yang juga menjabat Wakil Bupati Lingga, mengatakan kepada LINGGA POS para Qori dan Qoriah diberangkatkan melalui Tanjungpinang dengan menggunakan pesawat udara Sky Aviation. “Kafilah lainnya termasuk penggembira, jurnalis peliputan dan peserta lainnya ke Anambas menggunakan kapal laut, dengan KM Batavia VOC dan beberapa kapal lainnya,” kata Abu.

Qori dan Qoriah Lingga yang mendapat kesempatan sebagai duta Lingga ke STQ IV ini adalah hasil seleksi STQ IV Kabupaten Lingga di Raya, Kecamatan Singkep Barat pada 26 – 31 Maret 2011 di mana Kecamatan Singkep keluar sebagai juara umum dan berhak mendapatkan piala tetap karena telah tiga kali sebagai juara. Singkep Barat meraih peringkat dua. Sementara itu untuk mengamankan STQ IV ini Pemkab KKA telah menyiapkan 140 personil gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP KKA yang akan ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan kemacetan saat STQ berlangsung.

Pemkab KKA telah menyiapkan sebanyak 213 kamar yang terdapat di seluruh penginapan yang ada di Tarempa, Anambas sedang untuk tamu penggembira akan di tampung di rumah-rumah warga dan tamu VIP diinapkan di penginapan Tolam di Tanjungtebu, demikian disampaikan Bupati KKA, Tengku Mukhtaruddin kepada wartawan beberapa waktu lalu. Pusat kegiatan STQ IV Tingka Provinsi Kepri akan berlangsung di lokasi lapangan sepak bola Sulaiman Abdullah, dengan membangun Astaka yang megah dan penambahan bangunan lainnya untuk kegiatan yang baru pertama kali diadakan di KKA. (sy,rasn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.