1.194 SISWA SMP SEDERAJAT LINGGA IKUTI UN 2011

Dabo, LP(24/4) – Ratusan siswa kelas 9 (III) dari SMP dan MTs di kota Dabo Singkep dan sekitar melakukan doa bersama di Mesjid Azzulfa, Dabo, Sabtu (23/4) untuk mempersiapkan mental dan spiritual dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) 2011 pada hari Senin (25/4) yang akan berlangsung selama empa hari di sekolahnya masing-masing. Doa bersama di bimbing oleh guru pembimbing dan pembacaan doa maupun tausiah diberikan oleh Guru Agama dari SMPN 2 Singkep, Dahlil dan dari MTs Singkep oleh Kezi yang di tutup dengan pesan serta wejangan dari Camat Singkep, Kisan Jaya.

Seluruhnya sekitar 1.194 siswa dari SMP dan MTs se- Kabupaten Lingga akan mengikuti UN 2011 besok dengan mata ujian empat mata pelajaran utama yakni Bahasa Indonesia hari Senin, Matematika hari Selasa, Bahasa Inggris hari Rabu dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) hari Kamis. Untuk Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing 50 soal sedangkan Matematika dan IPA masing-masing 40 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 2 jam (08.00-12.00WIB) setiap mata pelajaran yang diujikan. Menurut Kepala SMP Negeri 2 Singkep, Kurniawan di setiap kelas/ruangan diikuti sebanyak 20 orang siswa yang akan diawasi pengawas independen untuk setiap ruangan dua orang. “Insyaallah anak-anak telah siap ikut UN ini dan dari hasil try out yang telah kami lakukan beberapa kali. Hasilnya cukup memuaskan. Mudah-mudahan target sebesar 75 persen dapat tercapai,” ujar Kurniawan yang juga bertindak sebagai Ketua Penyelenggara UN 2O11 di SMPN 2 Singkep.

Dari catatan LINGGA POS, pada UN 2011 tingkat SMP/SMPLB/MTs se Indonesia diikuti sekitar 3,7 juta siswa dari 47.369 sekolah sementara untuk tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan diikuti sekitar 19.900 siswa dari tujuh kabupaten dan kota. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.