LINGGA KIRIM 8 PESERTA KE STQ IV ANAMBAS

Daik, LP(26/4) – Total peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IV Propinsi Kepri yang berlangsung di Kabupaten Kepulauan Anambas pada 30 April – 5 Mei 2011 sebanyak 212 orang, jika seluruh kategori yang diperlombakan yakni 3 cabang Tilawatil Quran Anak-anak dan Dewasa putra dan putri (pa/pi), Hafiz Alquran dan Tafsir Alquran diikuti oleh semua Kabupaten/Kota. Demikian dikatakan Sekretaris Dewan Hakim STQ Provensi Kepri, Mahadi Rahman. Ditambahkannya, agar lebih berkualitas pihaknya telah mendatangkan 10 dewan hakim nasional diantaranya Prof DR S.Agil H. Al Munawar (mantan Menag RI), Hj. Maria Ulfa (Jakarta), H Rafles (Sumbar), H Fadlan Z (Sumut), Hj Ustaniah (Kaltim). Diingatkan Mahadi, pada MTQ Tingkat Nasional ke 23 yang berlangsung di Bengkulu tahun lalu, Kepri meraih juara ke empat.

Kabag Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Lingga, S Rudi Falo mengatakan pada STQ ini Lingga mengirim 8 peserta yakni M Muslich dan Icatul Uliyah untuk kategori anak, Azhari dan Julianti Tilawah dewasa pa/pi, Dio Sanjaya dan Narita Hifzil 1 jus, M Nur Hidayat 10 jus dan M Malik 20 juz. Lingga menargetkan meraih peringkat pertama di cabang Tilawah, kata Wakil Ketua LPTQ Lingga Muslim. Pihaknya untuk itu telah mendatangkan mantan Qori dan hakim internasional Fadlan Zainuddin dari Sumut, guna memberikan bimbingan asuhan serta motivasi kepada Qori dan Qoriah duta Lingga.

Keberangkatan kafilah Lingga ke Anambas telah di lepas Plt Sekda Lingga Kamaruddin, Senin (25/4) dengan jumlah peserta 128 orang yakni anggota drum band 52 orang, official 14 orang, pelatih 7 orang dan dari MUI Lingga 7 orang (52 laki-laki, 76 perempuan). “Dari Lingga rombongan menginap satu malam di Tanjungpinang, Insyaallah berangkat ke Tarempa, Anambas, Selasa (hari ini, red) dengan menggunakan kapal Batavia VOC, bergabung dengan rombongan kafilah Tanjungpinang,” terang Kabid Perhubungan Laut dan Udara, Dishub Lingga, Mawardi kepada LINGGA POS. (jk,ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.