SINGKEP JUARA UMUM STQ IV LINGGA

Raya, LP(3/4) – Kecamatan Singkep tampil sebagai juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IV Kabupaten Lingga tahun 2011, yang telah berakhir seluruh rangkaian acaranya pada Kamis (31/3) malam, di lapangan Sepak bola Raya, Singkep Barat. Singkep merai nilai tertinggi dengan point 66, sehingga Dewan Hakim dengan suara bulat menetapkan kafilah Singkep sebagai juara umum. Ketetapan ini juga membuat Singkep menjadikan piala penghargaan tertinggi itu sebagai piala tetap, karena sudah tiga kali meraih juara umum. Sementara juara kedua di raih kafilah tuan rumah, Kecamatan Singkep Barat. Disamping merai piala tetap untuk Singkep, para pemenang kategori lainnya juga mendapat piala, uang pembinaan dan sertifikat.

Sekretaris Dewan Hakim STQ, Muslim mengatakan, bagi pemenang juara I Putra dan Putri juga mendapat kesempatan melaksanakan ibadah Umrah dari Panitia. Ditambahkannya, untuk acara STQ V Lingga tahun 2O12 telah diputuskan dilaksanakan di Kecamatan Lingga Utara, selaku tuan rumah. Sebelumnya Muslim menjelaskan. Dewan Hakim dalam melakukan penilaian kepada para peserta melalui tahapan kriteria atau indikator, nilai lima untuk juara I, nilai tiga untuk juara II dan nilai dua untuk juara III.

Bupati Lingga, Daria dalam sambutan penutupan STQ IV Lingga yang berlansung sejak 26 s/d 31 Maret 2011, antara lain mengatakan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelenggara sehingga STQ berjalan dengan sukses.

Secara umum dapat lebih meningkatkan syiar agama Islam melalui rangkaian kegiatan tilawatil Quran. “Saya harapkan pada STQ V Lingga 2012, yang Insyaallah berlangsung di Kecamatan Lingga Utara, dapat lebih ditingkatkan baik dari jumlah peserta maupun hadiah. Bagi pemenang jangan cepat berpuas diri, karena masih akan mewakili Lingga di tingkat STQ Provinsi Kepri. Harus lebih meningkatkan prestasi dan bagi yang belum berhasil, hendaknya terus berusaha dan makin giat berlatih. STQ pada dasarnya hanya seremoni, lebih penting dari itu adalah pendidikan agama dapat berkembang di Lingga,” kata Daria. Untuk diketahui, STQ tingkat Provinsi akan berlangsung di Kabupaten Kepulauan Anambas pada 30 April – 5 Mei 2011. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.