DARIA: SEMOGA NANTI DAPAT HAJI YANG MABRUR

Dabo, LP (11/5) – Seluruhnya 59 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lingga tahun 2011, termasuk diantaranya 6 orang yang masih berstatus CJH cadangan mengikuti bimbingan Manasik Haji di halaman Masjid Azzulfa, Dabo Singkep, Rabu (11/5). Kegiatan inti manasik haji ini akan berlangsung pada tanggal 13-14 Mei dengan bimbingan Kabid Haji Kanwil Kemenag Kepri Erizal Abdullah bersama Kasi Haji Kemenag Kepri Syahbudi, Kakan Kemenag Lingga Hasyim. Turut hadir pada acara pembukaan Bupati Lingga H Daria dan pejabat Pemkab Lingga bersama jajaran Muspida dan tokoh masyarakat Lingga.

Dikatakan Kabag Kesmas Pemkab Lingga, S Rudi Falo, pada musim haji tahun ini terdapat 53 orang CJH Lingga yang berasal dari lima kecamatan diantaranya terbanyak dari Singkep 27 orang, Lingga 16 orang, Singkep Barat dan Senayang masing-masig 7 orang dan Lingga Utara 4 orang. “Memang setiap tahun musim haji Pemkab Lingga secara rutin mengadakan kegiatan manasik haji. Ini sebuah bentuk kepedulian kita dengan tujuan agar CJH Lingga nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan benar sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.”, ujar Said.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Lingga menghimbau agar para CJH selalu menjaga kesehatan sehingga pada saat menjalankan ibadah di tanah Suci dalam keadaan sehat dan fit serta dapat dengan serius mengikuti bimbingan dan petunjuk dari nara sumber. “Persiapkanlah diri baik rohani maupun jasmani dengan baik agar di tanah Suci berada dalam kesucian dan shalat yang lebih khusyuk,” ujar Daria. Pada kesempatan yang sama Bupati Lingga juga berkenan memberikan penghargaan berupa bonus uang senilai Rp 15 juta, masing-masing kepada Qori dan Qoriah Lingga yang berhasil mengharumkan nama daerah di ajang STQ IV Tahun 2011 tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Anambas pada 30 April s/d 5 Mei 2011 lalu.

Seperti diketahui pada STQ IV ini juara umum diraih Kabupaten Karimun, juara II Kota Batam, juara III KotaTanjungpinang dan Kabupaten Lingga peringkat IV di mana hasil ini sama dengan capaian pada STQ tahun lalu. Hanya saja pada tahun ini kafilah Lingga berhasil menempatkan Qori dan Qoriahnya yakni Dhio Sanjaya meraih juara I cabang Hifzil (putra) dan Narita, juara II (putri) di cabang yang sama. Mereka akan mewakili Provinsi Kepri di MTQ Nasional. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.