MGBM MELAKA ANJANGSANA KE LINGGA

Daik, LP(3O/5) – Sejak Sabtu (28/5) sampai dengan Selasa (31/5) besok, sebanyak 51 orang pelajar dan mahasiswa yang terhimpun dalam Majelis Gabungan Belia Melaka (MGBM) Melaka, Malaysia melakukan kegiatan anjangsana ke Kabupaten Lingga dalam program kidmat Serumpun Melayu. Diharapkan nantinya dari kunjungan ini dapat lebih mengenal dan mempromosikan secara luas daerah yang dikenal dengan Bunda Tanah Melayu ini kepada dunia internasional.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lingga, Junaidi Adjam mengatakan dari kunjungan pemuda (belia) Melaka ini dapat memberikan konstribusi bagi kegiatan promosi destinasi pariwisata Lingga. “Kita ketahui, sudah lama adanya hubungan silaturahmi, terlebih karena keterikatan sejarah masa lampau.
Beberapa waktu lalu kita dari Lingga juga diundang dan hadir di sana (Melaka,red) pada acara Festival Gendang,” ujar Junaidi. Kelimapuluhsatu orang tamu tersebut tidak menginap di hotel, tetapi diinapkan di rumah-rumah penduduk tempatan selama masa kunjungan berlangsung, yang disebut dengan istilah bapak angkat,masing-masing untuk dua orang di tiap rumah. “Kegiatan selama di Daik, Lingga mereka akan diajak berkunjung ke sejumlah obyek wisata sejarah seperti Istana Damnah, Masjid Sultan, Daik, Museum Linggam Cahaya, Lubuk Pelawan dan sebagainya. Sementara di Dabo Singkep ke obyek wisata daerah yang sudah cukup dikenal seperti Pantai Batu Berdaun, Batu Ampar, Pemandian Air Panas dan lainnya termasuk mengunjungi Rumah Kerajinan Batik Lingga di Dabo Singkep. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.