MTQ VIII TAHUN 2020 TINGKAT PROVINSI KEPRI DIGELAR 19 – 24 SEPTEMBER 2020

Dompak, LINGGA POS – Sekretari Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri H. TS Arif Fadillah mengatakan berdasarkan informasi dari Kementerian Agama (Kemenag) RI kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional akan digelar pada November 2020 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). “Tentu dengan dilaksanakannya MTQ Nasional, maka daerah harus juga melakukan persiapan untuk mengikuti kegiatan dinaksud,” kata Arif dalam Rapat Persiapan MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepri di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (8/7). Hadir dalam rapat tersebut antara lain Kadis Perumahan dan Permukiman Mahyuddin, Karo Umum Martin dan Karo Kesra Setda Kepri Aiyub. Diputuskan bahwa untuk pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepri direncanakan digelar pada 19 hingga 24 September 2020 di Kota Tanjungpinang dengan catatan memperhatikan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri tahun ini tentunya sangat berbeda karena adanya pandemi virus Corona, dimana kita dilarang untuk melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak. Oleh karena itu jika rangkaian kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, kemungkinan ditiadakan,” kata Arif. Pihaknya, lanjut dia akan terus berkoordinasi dengan Kemenag RI terkait pelaksanaan kegiatan yang aman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Dengan kata lain, apakah nanti peserta dan panitia harus menggunakan ‘faceshield’ dan masker, penyediaan tempat cuci tangan oleh panitia atau bahkan mungkin setiap peserta harus dirapid-tes. “Semua alternatif itu harus kita siapkan dalam menghadapi situasi saat ini,” tambah Arif.

Arif mengingatkan dan berpesan agar OPD terkait dalam pelaksanaan kepanitiaan MTQ dapat menjalankan tugas dengan baik dan menyiapkan qori dan qoriah dan kafilah dari Kepri ke tingkat nasional. “Walaupun dalam pandemi Covid-19 kita harus tetap semangat agar acara ini sukses. Baik sukses di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Apalagi Kepri di tingkat nasional sudah memiliki prestasi yang membanggakan. Maka harus terus kita pertahankan bahkan kalau bisa menjadi juara umum,” kata Arif. Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 untuk meminta masukan sehingga pada pelaksanaannya nanti rangkaian kegiatan MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepri dapar berjalan dengan aman dan bebas dari penyebaran Covid-19. (ph/pm/humas)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.