SAT BINMAS POLRES LINGGA GELAR OPERASI BINA KUSUMA SELIGI 2020


Dabo, LINGGA POS – BERIKAN PENYULUHAN DAN HIMBAUAN. Sat Binmas Polres Lingga melaksanakan giat Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 dengan melaksanakan penyuluhan dan himbauan kepada Kepala Sekolah dan para guru di SMAN I Singkep, Sabtu (11/7). Kegiatan tersebut dilakukan adalah dalam upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya perilaku tindak premanisme dan kenakalan remaja. Kaurbinopsnal Polres Lingga Iptu Khairul Rifaai yang langsung kegiatan itu mengajak dan menghimbau agar kepala sekolah dan para guru di sekolah yang berlokasi di Jalan Pelajar, Sekop Darat — dan merupakan salah satu sekolah lanjutan atas — yang pertama sekali berdiri di Kabupaten Lingga (sebelumnya Kecamatan Singkep) agar dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian utamanya dalam mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas akibat kenakalan remaja atau siswa.
Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang sebagaimana disampaikan Kasat Binmas Polres Lingga AKP Sugianto Roesmin mengatakan, giat penyuluhan dan himbauan yang dilaksanakan itu adalah dalam rangka gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 sebagai salah satu upaya menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme dan atau kenakalan remaja yang dapat merugikan diri siswa sendiri dan orang lain. “Selain itu juga sasaran sambang kelompok masyarakat untuk memberikab himbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutuska rantai penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Lingga,” kata AKP Sugianto.
Operasi Bina Kusuma Seligi 2020 ini sejatinya telah digelar sejak 2 Juli 2020 dengan mengedepankan fungsi binmas yang didukung oleh unit operasional (opsnal) intelijen bersama fungsi operasional lainnya yang didahului dengan kegiatan deteksi dini terhadap sasaran penyelidikan, pengawasan dan pengamanan terjadinya situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Lingga dan Kepri pada umumnya. (j.kusuma/bl/hpl)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.