BIMTEK PANITIA PENGAWAS KELURAHAN/DESA PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR, BUPATI DAN WAKIL BUPATI LINGGA TAHUN 2020

Dabo, LINGGA POS – Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengatakan pihaknya siap mengamankan kelancaran pesta demokrasi di Kabupaten Lingga dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Lingga. Menurut AKBP Boy pengalaman dalam menghadapi pemilu pada 2019 akan dijadikan pengalaman pada Pilkada 2020 untuk mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang bisa membuat potensi konflik seperti duplikasi data pemilih, profesionalisme penyelenggara, berita-berita hoax, pemungutan suara ulang dan konflik antar massa pendukung. Pihaknya akan bertindak tegas dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan di lapangan.

Hal itu disampaikan AKBP Boy selaku nara sumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Panitia Pengawas Kelurahan/Desa Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Lingga Tahun 2020 yang ditaja Bawaslu Lingga di salah satu hotel di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (3/9). Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pjs Paklaksa Lanal Dabo Singkep Kasat Intelkam Polres Lingga serta 34 orang peserta dari Panwaslu Kelurahan/Desa se- Kabupaten Lingga.

Pihaknya meminta kepada semua pihak agar dalam pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu seperti misalnya kanpanye paslon hendaknya partai politik pengusung tetap mengacu kepada Peratura KPU (PKPU) nomor 5 Tahun 2020 dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama menghindari berita-berita hoax yang saat ini beredar sangat cepat di media sosial. Kami (Polri) dan TNI akan terus bersinergi untuk menyukseskan Pilkada 2020 di Kabupaten Lingga,” tegas AKBP Boy. (jk/bl/hpl)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.