KAPOLRES LINGGA : MARI BERSAMA KITA CIPTAKAN KONDUSIFITAS PILKADA 2020


Dabo, LINGGA POS – Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengatakan pihaknya sejatinya tidak dapat bekerja sendiri utamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tanpa ada sinergitas antar semua pihak termasuk para rekan media yang telah turut memberikan andil sesuai profesionalitasnya dalam memberitakan hal-hal yang positif dan berimbang tentunya dengan kritik dan masukan yang santun sesuai data yang ada dan mematuhi kode etik jurnalistik. “Apalagi saat ini kita sudah memasuki tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil walikota di Provinsi Kepri,” kata AKBP Boy saat menerima kunjungan jurnalis yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Indonesia (IWO) Kabupaten Lingga di ruang kerjanya di Mapolres Lingga, Dabo Singkep, Jumat (11/9). Hadir mendampingi Kapolres, Kasat Intel Polres Lingga AKP Predy Pakpahan. Dari IW0 Lingga tampak hadir Ketua IWO Lingga Mardian, Sekretaris Imam Handoko, Bendahara Juhari, Dewan Etik Jaya Kusuma, Humas Safaruddin dan anggota lainnya.
Lebih jauh AKBP Boy mengingatkan bahwa meskipun tentunya ada perbedaan dalam pilihan — dan itu sudah lumrah terjadi dalam kehidupan berdemokrasi — namun perbedaan itu jangan dijadikan alasan untuk saling bermusuhan apalagi sampai memutuskan tali silaturahmi antar anak bangsa. “Insan jurnalis sebagai pilar keempat reformasi tentunya diharapkan bisa menjadi wadah edukasi yang berada digaris depan kepada masyarakat,” katanya.
Di era globalisasi dan digitalisasi saat ini peran media sosial dalam hal ini media online, tambahnya sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan asupan berita yang cepat dan akurat dari menit ke menit. Dan itu tentu saja akan berdampak signifikan pada kehidupan berbangsa dan bernegara. (jk/hpl)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.