POLRES LINGGA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN SELIGI 2020

Dabo, LINGGA POS – Kepolisian Resor (Polres) Lingga melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020 di lapangan apel Mapolres Lingga, Senin (21/12-2020). Kegiatan yang dipimpin Asisren II Pemkab Lingga, Yurizal tersebut diikuti PJU dan personil Polres Lingga, TNI dan instansi terkait. “Dilaksanakannya apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri/TNi dan instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman seperti yang disampaikan Kabagops Polres Lingga Kompok Rusdwiantoro. “Operasi Lilin Seligi tahun ini akan sangat berbeda. Kami Polres Lingga bersama TNI dan instansi terkait juga akan melaksanakannya bersama operasi kemanusiaan berupa pelayanan-pelayanan guna mengendalikan atau memutus mata rantai Covid-19”.

Lanjut Kabagops, adapun fokus pengamanan tersebut yakni tempat-tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan laut dan bandara. Hal ini mengingat bahwa situasi menjelang dan saat perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga.

“Maka melalui apel ini mari kita tingkatkan sinergitas Polri/TNI serta instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ditengah pandemi Covid-19,” tambah Kabagops sembari menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2020 yang diikuti seluruh peserta dengan tertib. (arn/bl/hpl)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.