STQ IX KABUPATEN LINGGA 11 – 17 MARET 2021


Daik, LINGGA POS – Seleksi Tilawati Quran (STQ) lX Tingkat Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri akan digelar pada 11 hingga 17 Maret 2021 dan akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Lingga di Daik, Lingga dimana di tempat tersebut juga telah dibangun Astaga. Hal itu disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Lingga Jaya Atmajaria. Hanya saja menurut dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, STQ tahun ini tidak dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan seremonial seperti pawai ta’aruf, pameran dan stand bazar atau lapak dagang di sekitar arena utama STQ berlangsung.
“Karena dalam kondisi pandemi, maka acara seremonial dibatasi. Jadi pawai ta-aruf, malam ta’aruf, stand bazar, penggembira serta lomba rebana ditiadakan,” kata Jaya. Dengan tema “Melalui STQ IX Kita Jadikan Al Quran Sebagai Obat dan Rahmat Dalam Menghadapi Persoalan Umat di Masa Pandemi Menuju Masyarakat Beriman dan Bertaqwa,” dengan mempertandingkan antara lain fahmil, tartil, hifzil (1,5 dan 10 juz), qiraah murr otal,tilawah (dewasa, remaja dan anak-anak), khatil Quran dan syarhil Quran. “Kami berharap meskipun pelaksanaan STQ kali ini di tengah pandemi Covid-19, semoga bisa berjalan lancar. Dan kemudian tak lupa harapan kami agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambah Jaya.
Sementara Bupati Lingga M. Nizar didampingi Wakil Bupati Neko Wesha Paweloy meminta kepada OPD terkait agar mampu menjadikan STQ tahun ini berjalan sukses. “Jadi, meskipun dalam kondisi saat ini, kegiatan keagamaan harus bisa tetap berjalan,” kata Nizar saat menggelar rapat koordinasi secara virtual bersama OPD Pemkab Lingga, Senin (8/3). (syk/bk)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.