POLRES LINGGA GELAR APEL PELAKSANAAN OPERASI KETUPAT SELIGI 2021

Dabo, LINGGA POS – Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar apel pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2021 yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Lingga, di Dabo Singkep, Rabu (5/5). Bupati Lingga M. Nizar bertindak selaku Inspektur Upacara didampingi Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman dan Ketua DPRD Lingga, FKPD Lingga, Danramil Dabo Singkep, PJU dan Perwira di jajaran Polres Lingga serta undangan lainnya.

“Operasi Ketupat Seligi 2021 digelar untuk membangun sinergitas dan soliditas dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah,” ujar Nizar membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Apel gelar pasukan ini juga, lanjutnya bertujuan untuk mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah masa pandemi Covid-19 dan larangan mudik. “Pemerintah terus berjuang untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dengan berbagai kegiatan, antara lain disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan 3M, kegiatan vaksinasi dan terakhir PPKM mikro yang dinilai cukup efektif. Kita harus bahu membahu bersinergi dengan instansi terkait di seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju perkembangan Covid-19,” paparnya.

Operasi Ketupat Seligi 2021dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, didukung deteksi dini untuk penegakan hukum dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Usai gelar apel pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar bersama FKPD Kabupaten Lingga dengan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin dan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Dabo dan Kabupaten Lingga pada umumnya. (arn/bl/hpl)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.