MARATUSSHOLIHA NIZAR BUNDA PAUD LINGGA 2021 – 2024

Daik, LINGGA POS – Hj Dewi Komalasari Ansar, Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Provinsi Kepri, Rabu (25/8) melantik Ny Maratussholiha Nizar sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lingga masa bakti 2021 – 2024. Kegiatan pelantikan berjalan dengan hikmad yang berlangsung di aula Hotel Lingga Pesona, Daik, Lingga. Pengukuhan yang ditandai dengan pemasangan selempang dan pin kepada Ny Maratussholiha Nozar yang juga Ketua TP PKK Lingga tersebut antara lain dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra Lingga Rusli, Kadisdikpora Lingga Junaidi Adjam, Kadis PPKB Lingga Mulkan Azima, Camat Lingga dan beberapa tenaga pendidik PAUD Lingga.

Dalam kata sambutannya Hj Dewi Komalasari Ansar mengatakan secara lahiriah anak merupakan anugerah sang Khalik, titipan yang wajib dijaga dan merupakan harapan masa depan dan tempat menggantung cita-cita pada setiap orang tua. “PAUD ini adalah landasan untuk menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya. Sejatinya usia dini merupakan usia emas. Artinya, bila sejak dini anak sudah mendapatkan pendidikan yang tepat, maka ia akan siap untuk menghadapi pendidikan yang lebih tinggi berikutnya,” tuturnya.

Dia berharap dengan dilantiknya Bunda PAUD Kabupaten Lingga hendaknya menjadi semangat baru khususnya bagi dunia pendidikan anak usia dini. Pendidikan anak usia dini meliputi kegiatan bermain dan belajar yang bertujuan memberikan stimulasi psikososial dan perkembangan anak sesuai usia yang sangat diperlukan untuk mengatasi stunting.

Usai dilantik, Ny Maratussholiha Nizar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya. Dan tak lupa ucapan selamat datang di Negeri Bunda Tanah Melayu kepada sang tamu yang tak lain isteri dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang telah sudi bersilaturahmi dengan PAUD Kabupaten Lingga. Ia berjanji akan segera memulai aktivitas organisasi antara lain dengan membentuk kelompok kerja (Pokja) PAUD sesuai arahan Kadisdikpora Lingga dan dalam waktu dekat melantik pengurus PAUD Kecamatan se – Kabupaten Lingga. (syk/pb)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.