BUPATI LINGGA LANTIK KADES TERPILIH MASA BHAKTI 2021-2027

Daik, LINGGA POS – Bupati Lingga M. Nizar melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada sebanyak 75 Kepala Desa terpilih hasil pelaksanaan Pemilihan Kades (Pilkades) Serentak yang dilaksanakan pada 7 Agustus 2021 di 75 Desa di Kabupaten Lingga. Acara seremonial pelantikan Kepala Desa (Kades) tersebut digelar secara sederhana di lapangan Kantor Bupati Lingga di Daik, Lingga, Senin (30/8-2021). Tercatat dari jumlah 75 Kades terpilih tersebut hanya terdapat 1 orang saja yang mewakili kaum perempuan. Dia adalah Mariana, yang terpilih sebagai Kades Penaah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Mariana adalah anak jati Desa Penaah yang lahir pada 24 Juni 1980.

Ia mengaku tentunya tidak mudah menjadi pemimpin Desa apalagi terlahir sebagai seorang perempuan. Namun, bagaimanapun ia bertekad untuk menunjukkan kemampuan diri melaksanakan semua amanah masyarakat memajukan Desa Penaah agar menjadi lebih baik ke depan. “Mari kita bangun Desa Penaah ke depan lebih baik lagi. Kita bangun Desa secara bersama,”kata Mariana usai pelantikan. Ia menyadari sepenuhnya, tambahan lagi dengan adanya Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang menjadi isu saat ini dan banyak menyeret para Kades ke ranah hukum dan menjadi pesakitan. Karena itu ia akan sangat hati-hati dalam melaksanakan program pembangunan yang dananya bersumber dari DD dan ADD tersebut. “Utamanya dalam pengelolaan DD dan ADD nantinya agar benar-benar tepat guna tepat sasaran dan tidak menyimpang dari ketentuan perundang-undangan,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindaz berharap agar para Kades terpilih mampu menjalankan kepemimpinannya sesuai dengan program dan visi misi yang diusung. “Saya atas nama Wakil Ketua I DPRD Lingga mengucapkan selamat kepada Kades yang telah dilantik oleh Bupati Lingga. Jadilah Kades yang mengayomi bukan Kades yang mengalami masyarakat,” kata Aziz. (syk/pt)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.